Sukses

Arsenal dan AS Roma Bahas Kemungkinan Pertukaran Pemain

Arsenal dikabarkan telah melakukan diskusi dengan AS Roma tentang kemungkinan pertukaran Henrikh Mkhitaryan dengan Justin Kluivert.

Jakarta Arsenal dikabarkan telah melakukan diskusi dengan AS Roma tentang kemungkinan pertukaran Henrikh Mkhitaryan dengan Justin Kluivert.

Corriere dello Sport melaporkan, kedua pihak sedang mengadakan negosiasi. Awalnya, Roma ingin kesepakatan soal Mkhitaryan diperpanjang hingga akhir musim, sejalan dengan peraturan baru FIFA.

AS Roma memag tertarik untuk mempermanenkan Mkhitaryan dan menawarkan Kluivert. Kedua pihak telah memulai negosiasi yang telah diatur oleh agen Mino Raiola.

Namun, harga yang diminta Arsenal, yakni sekitar 20 juta euro, merupakan masalah bagi AS Roma, karena mereka memiliki persoalan finansial saat ini. Untuk mempermulus, Roma pun menawarkan Justin Kluivert.

Selain itu, mereka juga perlu menjual pemain sebelum bergerak di bursa transfer. Roma mungkin harus menunggu atau menegosiasikan harga yang diminta Arsenal.

Pada musim ini, Justin Kluivert mecetak tujuh gol dan dua assist untuk Roma di semua kompetisi. Pemain asal Belanda ini terikat kontrak dengan Giallorossi hingga 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Bertahan di Roma

Arsenal meminjamkan Mkhitaryan ke AS Roma dan telah mengumpulkan enam gol dan tiga assist dari 13 penampilan di liga utama Italia.

Saat diwawancarai oleh kedutaan besar Armenia, Mkhitaryan mengutarakan niatannya untuk bertahan di Roma.

"Sejak hari pertama saya tiba di Roma, saya sudah merasa baik di kota ini dan dengan tim," ujarnya.

"Sudah pasti akan terasa menyenangkan jika bertahan di sini. Target utamanya adalah bisa tampil di Liga Champions dan memenangkan trofi," lanjutnya.

Sumber: Corriere dello Sport  via Sportsmole

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 20/6/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.