Sukses

Bantah Ajukan Tawaran, MU Merasa Dimanfaatkan Kubu Pemain

Barcelona tidak mengetahui adanya tawaran MU untuk pemain berusia 17 tahun tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Pemain muda Barcelona, Ansu Fati, telah lama dikaitkan dengan Manchester United (MU). Bahkan, klub Liga Inggris itu disebut-sebut sudah mengajukan tawaran.

Namun, seperti dilansir Sport, klub juara La Liga itu, telah menolak proposal pertama dari klub yang bermarkas di Old Trafford itu, sebesar 100 juta euro.

The Sunday Times kemudian mendukung laporan dan menyatakan MU sudah melakukan penawaran kedua sekitar 150 juta euro. Sedangkan, penyerang muda itu memiliki klausul rilis 170 juta euro dalam kontraknya saat ini di Camp Nou.

Laporan lain yang dilansir Mundo Deportivo menyatakan bahwa Barcelona tidak mengetahui adanya tawaran MU untuk pemain berusia 17 tahun tersebut.

Media itu membenarkan bahwa ada agen yang mencoba menjual Fati pada MU. Bahkan, agen Jorge Mendes dilaporkan terlibat dalam masalah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimanfaatkan

Di sisi lain, MU juga membantah sudah mengajukan tawaran. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu, menduga kemungkinan besar merasa sedang 'digunakan' oleh kubu Fati.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dari Barcelona. Dan juga jaminan atas waktu bermain reguler.

3 dari 3 halaman

Pemain Alternatif

Direktur Barcelona, Xavier Vilajoana, menegaskan bahwa klubnya tidak pernah memiliki rencana untuk menjual Ansu Fati, setelah rumor yang beredar di media.

Laporan di Spanyol menyebut MU menunjukkan ketertarikan kepada winger berusia 17 tahun itu. Setan Merah melihat Ansu Fati sebagai alternatif apabila mereka gagal mendaratkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ansu Fati

Video Terkini