Sukses

Bukan Cuma Honda, Pol Espargaro Juga Diminati 2 Tim Pabrikan MotoGP Ini

Pol Espargaro jadi properti panas di bursa transfer pembalap MotoGP.

Liputan6.com, Madrid - Pol Espargaro jadi properti panas pada bursa transfer MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu ternyata bukan hanya diminati Repsol Honda.

Adik Aleix Espargaro itu ternyata juga diminati Ducati. Tidak lupa KTM yang yang berniat mengamankan jasanya.

"Saya kira Honda merupakan motor idaman pembalap MotoGP. Begitu pula Ducati. Tentu saya ingin menjajal salah satu di antaranya," kata Espargaro, dikutip Crash.

"Namun saya juga perlu memikirkan situasi di KTM. Atas pertimbangan itu, masih terlalu dini untuk mengambil keputusan," sambung sosok berusia 29 tahun ini.

Honda dikabarkan menginginkan Espargaro sebagai pengganti Alex Marquez. Sementara satu kursi Ducati di MotoGP 2021 masih lowong. Mereka baru merekrut Jack Miller dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci diminati KTM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Menang Balapan

Rumor paling kencang mengaitkan Espargaro dengan Honda. Dia pun mengaku tergoda karena kehebatan motor yang ditawarkan.

Sebab, RC213V bakal memperbesar peluangnya memenangi balapan. "Marc Marquez bisa menjadi juara dunia enam kali. Dia legenda. Tapi, harus diakui capaiannya juga terbantu Honda. Saya juga ingin merasakan prestasi serupa," ungkap Espargaro.

3 dari 3 halaman

Baru Podium Sekali

Espargaro layak tergoda dengan hal tersebut. Pasalnya, dia belum pernah menjadi yang tercepat meski menjajal MotoGP sejak 2014.

Pembalap berusia 29 tahun itu bahkan baru sekali naik podium dalam kurun waktu tersebut, tepatnya pada MotoGP Valencia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini