Sukses

Chelsea Beri Kelonggaran untuk Timo Werner Adaptasi di Premier League

Striker berusia 24 tahun tersebut mendapat kontrak berdurasi selama lima tahun dari Chelsea.

Liputan6.com, London - Chelsea telah mengamankan jasa Timo Werner. Pemain berusia 24 tahun itu dibeli dari RB Leipzig dengan mahar 54 juta euro atau setara degan Rp 861 miliar.

Striker berusia 24 tahun tersebut mendapat kontrak berdurasi selama lima tahun dari Chelsea. Werner baru bergabung ke Stamford Bridge Stadium pada Juli mendatang.

Werner datang ke Chelsea dengan status sebagai mesin gol di Bundesliga musim ini dengan raihan 26 gol. Namun demikian, manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan kelonggaran untuk Werner.

"Dia adalah tipe pemain dan tipe profil yang kami cari. Pemain yang datang ke sini dan memiliki dampak yang besar. Namun, kami harus memberinya sedikit waktu untuk beradaptasi. Kita tahu Premier League adalah kompetisi yang sedikit berbeda dengan liga-liga lainnya di sepak bola."

"Bakat yang saya pikir dimiliki Timo dan etos kerja serta kepribadian dan kerendahan hatinya benar-benar bersinar ketika berbicara dengannya, jadi saya sangat senang memilikinya dalam segala hal," ucap Lampard, seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Liverpool

Lampard juga mengakui Chelsea telah mengalahkan Liverpool dalam perburuan Werner. Mantan gelandang Timnas Inggris itu menyebut Chelsea sangat sulit mendapatkan Werner.

"Kami bekerja sekeras mungkin dan saya berbicara dengan Timo secara pribadi di mana dia memahami apa yang ingin saya lakukan di sini dengan klub, bagaimana kami bekerja dan bagaimana kami bermain."

"Sepertinya itu muncul sebagai proyek yang sangat menarik baginya karena dia jelas memiliki beberapa opsi yang sangat bagus. Kami senang akan hal itu dan pada akhirnya kami sepakat dengan bagaimana kami melakukannya. Kami hanya senang bahwa Timo telah memutuskan untuk datang ke kami," ujar Lampard.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Timo Werner Selama Memperkuat RB Leipzig

Main: 157

Menit bermain: 12.399

Gol: 93

Assist: 40

Kartu kuning: 11

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini