Sukses

Pelatih Persib Gembira Shopee Liga 1 Bergulir Lagi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meski begitu menginginkan tanggal pasti agar program latihan bisa disesuaikan. Tak lupa protokol kesehatan bakal diterapkan.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Persib, Robert Rene Alberts sangat senang kompetisi Shopee Liga 1 dipastikan bergulir lagi. Ini sesuai dengan hasil rapat PSSI yang digelar pada Jumat (19/6/2020) kemarin.

Menurut Robert, kepastian soal keberlanjutan Shopee Liga 1 tak hanya penting untuk klub peserta seperti Persib. Namun ini juga kabar bagus untuk Timnas Indonesia.

"Tentu saja ini kabar yang ditunggu-tunggu oleh semua. Dan penting untuk kita mendapatkan kejelasan dan keputusannya juga positif bahwa kita bisa melanjutkan liga," kata Robert seperti dikutip situs resmi Persib.

"Itu juga bagus bagi Timnas Indonesia yang membutuhkan persiapan untuk menatap tantangan di musim ini."

Sebelumnya, PSSI memang mengumumkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 bakal bergulir lagi. PSSI hanya menyebutkan kompetisi kemungkinan digelar September atau Oktober.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Tanggal Pasti

Robert mengungkapkan ia masih menantikan tanggal pasti kapan liga bakal dilanjutkan. Itu akan menjadi pertimbangan klub dan tim dalam menyusun perencanaan latihan sekaligus menerapkan protokol kesehatan.

"Tapi sekarang kita menunggu konfirmasi, tanggal pasti liga akan dilanjutkan. Kemudian itu akan menjadi perhitungan dalam perencanaan, berapa pekan yang kita miliki sebelum kita bertanding kembali," kata Robert.

"Kita juga harus membuat modul latihan yang tentunya berdasarkan prokotol kesehatan, tentang materi latihan seperti apa yang bisa kita lakukan, sekaligus melakukan pencegahan,"

 

3 dari 3 halaman

Mulus

 

Persib melakoni Shopee Liga 1 2020 dengan mulus. Mereka merebut tiga kemenangan awal sehingga memimpin klasemen sementara Shopee Liga 1

Tambahan kekuatan seperti Wander Luiz dan Geoffrey Castilion menjadi tambahan tenaga positif untuk Persib. Asa juara tetap dirasakan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.