Sukses

Hasil Liga Inggris: MU dan Spurs Berbagi Poin

Drama terjadi di markas Tottenham Hotspur saat mereka bertanding melawan Manchester United (MU) di Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Manchester - Drama terjadi di markas Tottenham Hotspur saat mereka bertanding melawan Manchester United (MU) di Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020) dinihari WIB. MU nyaris menang andai VAR tidak menganulir penalti yang diberikan kepada mereka.

MU tertinggal lebih dahulu dari Spurs pada babak pertama. Sepakan keras Steven Bergwijn pada menit ke-27 gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper MU, David de Gea.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 setelah MU tidak dapat mencetak gol penyeimbang. Ya, Spurs sendiri memang tampil lebih dominan di paruh pertama pertandingan.

MU baru dapat menyamakan skor lewat penalti Bruno Fernandes. Paul Pogba yang dimasukkan pada babak kedua memberi tuah bagi MU.

Pelanggaran Eric Dier kepada Pogba memberi penalti bagi MU. Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo dengan jeli mengecoh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Penalti kedua nyaris diberikan kepada MU. Kali ini, Dier dianggap melanggar Fernandes oleh wasit, namun VAR menunjukkan pelanggaran itu sejatinya tidak ada.

Di tempat terpisah, Norwich City harus mengakui keunggulan Southampton. Tanpa ampun, The Saints menghajar tim tuan rumah dengan tiga gol masing-masing dari Danny Ings (49'), Stuart Armstrong (54'), dan Nathan Redmond (79').

Berikut hasil lengkap Liga Inggris dinihari tadi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Norwich City 0-3 Southampton

Gol: Danny Ings (49'), Stuart Armstrong (54'), Nathan Redmond (79')

Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United

Gol: Steven Bergwijn (27') - Bruno Fernandes (81')

3 dari 3 halaman

Jadwal Selanjutnya

Sabtu, 20 Juni 2020

18:30 WIB, Watford v Leicester City

21:00 WIB, Brighton & Hove Albion v Arsenal

23:30 WIB, West Ham v Wolves

 

Minggu, 21 Juni 2020

01:45 WIB, AFC Bournemouth v Crystal Palace

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

Video Terkini