Sukses

4 Hal Wajib Diketahui Tentang Rekrutan Baru Chelsea, Timo Werner

Timo Werner akhirnya resmi menjadi milik Chelsea sejak Kamis (18/6/2020) petang WIB.

Jakarta - Timo Werner akhirnya resmi menjadi milik Chelsea sejak Kamis (18/6/2020) petang WIB. Chelsea membeli pemain berusia 24 tahun dengan harga 53 juta pounds dari RB Leipzig.

Transfer Timo Werner bukan perkara yang mengejutkan. Sebab, The Blues sudah beberapa pekan ini disebut telah mencapai kesepakatan dengan pihak RB Leipzig dan Timo Werner untuk transfer ini. Hanya soal waktu saja.

Sebelum resmi menjadi milik Chelsea, Timo Werner sempat dikabarkan dekat dengan Liverpool. Bahkan, sudah ada kontak antara Timo Werner dengan Jurgen Klopp. Minat kedua belah pihak untuk bekerja sama sangat besar.

Namun, Liverpool tidak punya cukup dana untuk membeli Timo Werner. The Reds meminta waktu hingga musim depan, tetapi RB Leipzig dan Timo Werner tidak memberinya.

Transfer pun urung terjadi. Simak empat fakta unik tentang Timo Werner di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Senjata Mematikan

Nama Timo Werner mungkin masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Robert Lewandoswki. Namun, Timo Werner punya kiprah yang tidak kalah gemilang. Terutama untuk urusan membobol gawang lawan. Catatannya cukup bagus.

Timo Werner bergabung dengan RB Leipzig pada 2016 silam. Sejak saat itu, dia telah mencetak 93 gol dari 154 laga di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, 32 gol tercipta pada musim 2019/2020.

Saat ini, Timo Werner punya rekor sebagai pemain termuda yang mencetak brace [dua gol dalam satu laga] di Bundesliga. Timo Werner baru 17 tahun saat mencetak Brace di Bundesliga.

 

3 dari 5 halaman

Latihan Lari di Gunung

Timo Werner mendapat julukan 'Turbo Timo' di Jerman. Julukan ini merujuk pada kecepatan yang dimiliki Timo Werner. Dia sudah menunjukkan potensi ini sejak muda dan kini menjadi salah satu senjata andalannya.

Timo Werner pernah mencatatkan waktu 11.1 detik untuk lari sejauh 100 meter. Catatan ini menjadi bukti betapa cepatanya mantan pemain VfB Stuttgart tersebut.

Ada satu rahasia di balik kecepatan Timo Werner. Ketika masih kecil, Timo Werner sering berlari menaiki gunung. Dia diajak sang ayah untuk naik gunung untuk melatih fisik. 

4 dari 5 halaman

Gaji di Chelsea

Timo Werner langsung menjadi salah satu pemain dengan gaji tinggi di Chelsea. Bintang timnas Jerman itu mendapatkan gaji 175 ribu pounds per pekan. Sebagai pemain baru di Chelsea, gaji Timo Werner bukan jumlah yang kecil.

Jumlah gaji yang diberikan Chelsea mencapai dua kali lipat dari gaji yang kini diberikan RB Leipzig kepada Timo Werner.

Bukan hanya Timo Werner yang mendapat keutungan finansial dari kesepakatan dengan Chelsea. Sang agen, Karlheinz Forster, juga untung besar. Kabarnya, dia mendapatkan komisi hingga 12 juta pounds.

5 dari 5 halaman

20 Menit yang Menentukan

Timo Werner hampir pindah ke Bayern Munchen pada musim awal 2019/2020 ini. Saat itu, harga transfernya diprediksi hanya 22 juta pounds. Akan tetapi, Bayern Munchen tidak menyelesaikan operasi transfer ini.

Lalu, datang minat dari Liverpool, yang kemudian juga kandas. Setelah itu, datang minat dari Chelsea pada awal Juni 2020. Timo Werner tidak pikir panjang. Pada 3 Juni, dia menemui petinggi RB Leipzig.

Timo Werner menyampaikan pandangan tentang Chelsea dan minatnya pindah klub. Setelah perbincangan selama 20 menit, petinggi RB Leipzig sepakat dengan keinginan Timo Werner dan mereka segera menjalin kontak dengan Chelsea.

Sumber: Sportsmole, BBC Sport

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 19/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini