Sukses

PSSI Resmi Lanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Kompetisi shopee Liga 1 dan Liga 2 akan kembali dimulai pada September atau Oktober 2020.

Jakarta PSSI akhirnya resmi memastikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 bakal kembali bergulir. Liga 1 dan Liga 2 bakal digelar pada September atau Oktober 2020.

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual pada Rabu (17/6/2020) malam WIB memutuskan bahwa kompetisi harus tetap digulirkan.

"Setelah kompetisi dihentikan, kami intens melakukan komunikasi dengan klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2," ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

"Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco dan dengan ini PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Kendati demikian, PSSI tidak merilis bagaimana format Shopee Liga 1 dan Liga 2 nantinya. Mengenai sejumlah opsi kompetisi seperti terpusat di Pulau Jawa dan peniadaan degradasi, belum ada dalam pengumuman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

APPI dan APSSI Diklaim Sepakat

Iwan Bule mengklaim Asosiasi Pesepak Bola Profesional (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APPSI) sepakat dengan keputusan untuk melanjutkan kompetisi.

Sebelum memutuskan untuk menggelar kembali Shopee Liga 1, PSSI telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi. Di antaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Gugus Tugas COVID-19.

"Tentu kelanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT Liga Indonesia Baru juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan kelanjutan kompetisi kepada PSSI. Termasuk timeline penyelenggaraan dan berakhirnya kompetisi. Saat ini, PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nantinya seperti regulasi kesehatan, permainan, media, dan lain-lain," kata Yunus Nusi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Disadur dari Bola.com (Adi/Hendry,published 19/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.