Dimitar Berbatov Sebut Pemain Ini Terbaik di Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 19 Jun 2020, 18:25 WIB
Diperbarui 19 Jun 2020, 18:25 WIB
FOTO: 7 Pemain Termahal Manchester United Sepanjang Masa
Perbesar
Fred didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan harga 47 juta poundsterling. (AFP/Oli Scarff)

Manchester- Dimitar Berbatov tak ragu untuk menyebut Fred sebagai pemain terbaik di Manchester United musim ini. Semua itu dikarenakan Fred tampil konsisten.

Didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan mahar 52 juta poundsterling, Fred mendapatkan banyak cercaan di musim perdananya bersama Manchester United. Gelandang asal Brasil itu dianggap tak mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Peruntungan Fred berubah di musim ini. Fred menjelma menjadi andalan di lini tengah United. Ia mendapatkan banyak pujian karena tidak hanya bisa membantu serangan, namun ia juga sangat bagus dalam membantu pertahanan.

Berbatov pun dibuat terkesan dengan performa Fred di lini tengah skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer, terutama untuk musim ini.

"Awalnya, Fred mengalami masa sulit di United, mencoba membiasakan diri dengan tempo, kecepatan pertandingan, dan tekel lawan," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Tak mudah memang datang dari liga yang berbeda, dan terkadang terlalu banyak menghabiskan waktu dengan bola dan dengan mudah kehilangan bola. Perlahan tapi pasti, permainannya berubah dan menjadi terbiasa dengan Premier League," ujar mantan pemain Manchester United itu.

 

2 dari 2 halaman

Konsistensi dan Buah Kesabaran

Intip Pemain MU dan Club Brugge Latihan Jelang Tanding
Perbesar
Gelandang Manchester United, Fred dan Diogo Dalot saat mengikuti sesi latihan tim di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020). MU akan bertanding melawan wakil Belgia, Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jan Breydel Stadion. (Simon Cooper/PA via AP)

Berbatov menuturkan, Fred mampu beradaptasi dengan cepat dan mau bersabar mengikuti gaya permainan sepak bola Inggris. Ia mencontohkan gelandang Tottenham Hotspur, Moussa Sissoko.

"Peningkatan Fred mengingatkan saya pada bagaimana Moussa Sissoko mengawali karier di Spurs, orang-orang takmenjagokannya tapi sekarang dia menjadi sudah pemain terbaik dan fans mencintainya," tutur Berbatov.

"Kesabaran berbuah manis dan, seperti Sissoko, Fred membuktikan bahwa dia mampu membalikkannya. Dia tak terlalu diperhatikan karen Bruno Fernandes masih menjasi sorotan dan Paul Pogba kembali bugar, tapi Fred mendapat tempatnya di sektor tengah dan dia senang dengan tak menjadi sorotan tapi bermain reguler, saya rasa saya akan menerimanya," imbuh Berbatov.

Fred akan beradu kehebatan dengan Sissoko kala Manchester United melawat ke markas Spurs, Sabtu (20/6/2020) dini hari nanti.

Sumber asli: Betfair

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓