Ronaldo Ingin Datangkan Kylian Mbappe ke Real Valladolid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Jun 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 19 Jun 2020, 17:50 WIB
Ronaldo, Real Valladolid, La Liga
Perbesar
Legenda Brasil, Ronaldo, saat jumpa pers di Valladolid, (3/9/2018). Ronaldo resmi menjadi Presiden baru Real Valladolid setelah membeli 51 persen saham klub tersebut. (AFP/Cesar Manso)

Zaragoza- Legenda sepak bola asal Brasi, Ronaldo Luiz Nazario melihat ada kemiripan cara bermain antara dirinya dengan bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe. Dia pun bermimpi bisa datangkan Kylian Mbappe ke klub yang kini dimilikinya, Real Valladolid.

Ronaldo sudah pensiun bermain sepak bola sejak 2011 silam. Setelah pensiun, legenda sepak bola Brasil itu masih bergelut dengan dunia sepak bola.

Ia sempat menjadi Duta besar Piala Dunia 2014. Empat tahun kemudian, Ronaldo melakukan langkah berani dengan membeli klub asal Spanyol dan kini juga berharap datangkan Kylian Mbappe.

Ronaldo membeli 51 persen saham klub La Liga, Real Valladollid, pada September 2018. Ia merogoh koceknya hingga 30 juta euro dan kini berstatus sebagai pemilik klub yang bermarkas di Jose Zorrilla Stadium itu.

Namun setelah itu Ronaldo meningkatkan jumlah kepemilikan sahamnya. Per bulan April 2020, ia telah menguasai 82 persen saham Valladolid. Kalau punya dana, Ronaldo belum tentu datangkan Kylian Mbappe karena popularitas Real Valladolid yang kurang terkenal.

2 dari 2 halaman

Mbappe Jadi Pemain Idaman

Cristiano Ronaldo dan 7 Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia Tahun 2020
Perbesar
5. Kylian Mbappe (33,8 juta dolar) - Mbappe memperoleh 33,8 juta dolar dari 20,8 juta dolar gaji serta 13 juta dolar berasal dari iklan. (AFP/Franck Fife)

Sebagai seorang pemilik klub, Ronaldo tentu berharap memiliki pemain-pemain hebat di dalam timnya. Ia sempat ditanya jika memiliki uang sebanyak yang dimiliki Real Madrid, pemain mana yang akan ia beli.

Ronaldo pun menyebut nama Kylian Mbappe. Ia memilih striker Paris Saint-Germain itu karena ia melihat Mbappe memiliki gaya main yang mirip dirinya.

"Saya akan merekrut Mbappe. Dia yang paling mengingatkan saya kepada diri saya sendiri ketika saya bermain dulu," ujarnya kepada Santander.com.

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo,published 19/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓