Sukses

Ronaldo Ingin Datangkan Kylian Mbappe ke Real Valladolid

Ronaldo Luiz Nazario melihat gaya permainan Kylian Mbappe mirip dengan dirinya saat masih aktif bermain. Maka itu, dia ingin menginginkan dia main di Real Valladolid.

Zaragoza- Legenda sepak bola asal Brasi, Ronaldo Luiz Nazario melihat ada kemiripan cara bermain antara dirinya dengan bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe. Dia pun bermimpi bisa datangkan Kylian Mbappe ke klub yang kini dimilikinya, Real Valladolid.

Ronaldo sudah pensiun bermain sepak bola sejak 2011 silam. Setelah pensiun, legenda sepak bola Brasil itu masih bergelut dengan dunia sepak bola.

Ia sempat menjadi Duta besar Piala Dunia 2014. Empat tahun kemudian, Ronaldo melakukan langkah berani dengan membeli klub asal Spanyol dan kini juga berharap datangkan Kylian Mbappe.

Ronaldo membeli 51 persen saham klub La Liga, Real Valladollid, pada September 2018. Ia merogoh koceknya hingga 30 juta euro dan kini berstatus sebagai pemilik klub yang bermarkas di Jose Zorrilla Stadium itu.

Namun setelah itu Ronaldo meningkatkan jumlah kepemilikan sahamnya. Per bulan April 2020, ia telah menguasai 82 persen saham Valladolid. Kalau punya dana, Ronaldo belum tentu datangkan Kylian Mbappe karena popularitas Real Valladolid yang kurang terkenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mbappe Jadi Pemain Idaman

Sebagai seorang pemilik klub, Ronaldo tentu berharap memiliki pemain-pemain hebat di dalam timnya. Ia sempat ditanya jika memiliki uang sebanyak yang dimiliki Real Madrid, pemain mana yang akan ia beli.

Ronaldo pun menyebut nama Kylian Mbappe. Ia memilih striker Paris Saint-Germain itu karena ia melihat Mbappe memiliki gaya main yang mirip dirinya.

"Saya akan merekrut Mbappe. Dia yang paling mengingatkan saya kepada diri saya sendiri ketika saya bermain dulu," ujarnya kepada Santander.com.

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo,published 19/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini