Sukses

Target Buruan Arsenal 'Diusir' Atletico Madrid?

Arsenal memang santer dirumorkan berburu gelandang baru. Mereka mulai mencari pengganti Aaron Ramsey

Liputan6.com, Jakarta Atletico Madrid mendorong Thomas Partey keluar dari klub di tengah minat dari Arsenal. Selain, klub Liga Inggris dua tim papan atas Eropa juga ingin memboyongnya.

Situasi ini diungkapkan pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague. Menurutnya, pemain internasional Ghana itu, telah melakukan pembicaraan dengan The Gunners, klub julukan Arsenal, mengenai transfer musim panas. Sementara, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain juga dikatakan mengawasi situasinya.

Balague mengklaim bahwa Atletico Madrid telah menerima bahwa karier Partey akan berakhir di Liga Premier akhir tahun ini. Tapi, Arsenal kemungkinan akan enggan mencocokkan penilaian 45 juta pounds dengan tawaran mereka.

"Atletico Madrid mendorong Partey keluar dari klub. Mereka percaya bahwa Thomas tidak akan tinggal di sana musim depan," katanya di saluran YouTube-nya.

"Mereka percaya dia akan berada di Liga Premier dan mereka punya indikasi bahwa Arsenal akan menjadi klub yang dia ikuti."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkejut

"Dari info yang saya dapat tentang jenis uang yang tersedia di Arsenal, tidak banyak, saya akan sangat terkejut jika Arsenal membayar 50 juta euro untuknya.

"Kurasa mereka tidak punya banyak uang. Kita lihat saja, tapi ini karena pengeluaran tahun lalu, tahun ini, dan COVID-19," katanya.

Partey telah menghabiskan lima musim terakhir di tim pertama Atletico Madrid, membuat 175 penampilan untuk tim Spanyol di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Pengganti Ramsey

Beberapa minggu terakhir Arsenal memang santer dirumorkan berburu gelandang baru. Mereka mulai mencari pengganti Aaron Ramsey yang akan meninggalkan klub di musim panas tahun depan.

Salah satu nama yang dikabarkan menajdi buruan Arsenal adalah Partey. Gelandang Atletico Madrid itu dinilai mampu menjadi pengganti Ramsey di lini tengah Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.