Napoli Vs Juventus, Cristiano Ronaldo Gagal di Final Dua Kali Beruntun

Oleh Defri Saefullah pada 18 Jun 2020, 11:08 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 11:45 WIB
Cristiano Ronaldo
Perbesar
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, terlihat selama matchday kelima Grup D Liga Champions menghadapi Atletico Madrid di Allianz-Stadium, Turin, Selasa (26/11/2019). Meski gagal menyumbangkan gol, namun penampilan baru Ronaldo di laga tersebut menjadi sorotan. (Marco Bertorello / AFP)

Liputan6.com, Turin- Cristiano Ronaldo mengalami pengalaman yang jarang terjadi dalam kariernya. Untuk pertama kali, Ronaldo gagal menang di dua laga final beruntun yang diikutinya.

Teranyar, Cristiano Ronaldo gagal membawa Juventus menang di final Coppa Italia melawan Napoli, Kamis (18/6/2020). Juventus kalah 2-4 lewat adu penalti di laga ini.

Juventus menjalani duel ketat lawan Napoli. Setelah 0-0 di waktu normal, pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti.

Paulo Dybala dan Danilo gagal mengeksekusi penalti. Sedangkan Cristiano Ronaldo yang jadi eksekutor terakhir tak sempat untuk menendang penalti karena Juventus sudah tak berpeluang.

Cristiano Ronaldo tampil penuh di duel Napoli vs Juventus. Dia melepas tiga tembakan dan satu di antaranya mengarah ke gawang.

 

2 dari 3 halaman

Kegagalan Lainnya

Napoli Jadi Juara Coppa Italia 2020
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, berusaha melewati pemain Napoli pada laga final Coppa Italia di Stadion Olympic, Roma, Rabu (17/6/2020). Napoli menjadi juara setelah berhasil menang lewat adu penalti atas Juventus dengan skor 4-2.(AP/Andrew Medichini)

Ini menjadi kegagalan kedua beruntun bagi Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo juga menelan pil pahit karena kalah lawan Lazio di Supercoppa Italiana atau Piala Super Italia.

Coppa Italia di musim ini menjadi yang pertama harus ditentukan lewat adu penalti dalam 11 tahun terakhir. Napoli meraih trofi ini untuk keenam kalinya.

Ini juga ketiga kalinya Napoli kalahkan Juventus di tempat netral. Sebelumnya, ini juga terjadi di Coppa Italia 2011-2012 dan Piala Super Italia 2014-2015.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Serie A

 

Kekalahan ini membuat klub asuhan Maurizio Sarri ini kini fokus ke serie A dan Liga Champions. Laga pertama Juventus bakal dilakoni pada 22 Juni melawan Bologna.

Juventus memimpin klasemen serie A dengan keunggulan satu poin dari Lazio. Cristiano Ronaldo masih tertinggal dari Ciro Immobile dalam perburuan gelar top skorer serie A.

Lanjutkan Membaca ↓