3 Klub Elite Serie A yang Berpeluang Dapatkan Pedro Rodriguez dari Chelsea

Oleh Ario Yosia pada 18 Jun 2020, 10:55 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 10:55 WIB
Chelsea Buka Asa di Empat Besar
Perbesar
Selebrasi gol Pedro Rodriguez pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di stadion Stamford Bridge, London, Kamis (28/2). Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. (AFP/Adrian Dennis)

London - Pedro Rodriguez kabarnya akan hengkang dari Chelsea pada musim panas ini. Ia saat ini sedang diminati sejumlah klub Serie A.

Pedro Rodriguez sudah menjadi bagian dari Chelsea sejak 2015 silam. Pemain asal Spanyol tersebut diboyong dari Barcelona.

Selama lima tahun di Chelsea, Pedro mencatat 201 penampilan, 43 gol, dan 28 assist di semua ajang. Dia juga berhasil memenangkan Premier League, FA Cup dan Liga Europa.

Namun, kontrak Pedro di Stamford Bridge akan habis pada akhir musim ini. Mengingat sudah berusia 32 tahun, Pedro sepertinya tidak akan mendapat perpanjangan kontrak.

Dengan demikian, Pedro akan meninggalkan Chelsea secara cuma-cuma pada musim panas. Alhasil, Pedro pun mulai dikaitkan dengan sejumlah klub.

Namun, Pedro Rodriguez bisa berlabuh di Serie A pada musim depan. Sebab, beberapa klub Italia berminat merekrut sang pemain. Siapa Saja?  1 dari 3

2 dari 4 halaman

AS Roma

Valencia Bungkam Chelsea
Perbesar
Winger Chelsea, Pedro Rodriguez, berebut bola dengan pemaan Valencia, Geoffrey Kondogbia dan Valencia, Ezequiel Garay pada laga perdana Grup H Liga Champions melawan Valencia di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2019). Chelsea takluk 0-1 di tangan Valencia. (AP Photo/Frank Augstein)

 Pedro bisa bergabung dengan AS Roma pada musim panas ini. Klub Ibukota Italia itu paling konsisten menginginkan jasa Pedro.

Sang pelatih Paulo Fonseca sangat menginginkan kehadirannya di Roma. Mantan pemain Barcelona itu bisa menjadi tambahan amunisi untuk menyongsong musim depan.

Roma sekarang punya kesempatan untuk mendapatkan Pedro secara gratis. Menurut laporan, kans Roma untuk mendapatkan Pedro cukup besar karena sang pemain tertarik untuk datang ke Olimpico.

3 dari 4 halaman

Fiorentina

Pedro Rodriguez
Perbesar
Winger Chelsea Pedro Rodriguez meninggalkan pertandingan melawan Burnley akibat cedera. (AP Photo/Rui Vieira)

Usaha Roma untuk mendapatkan Pedro bisa terganjal oleh Fiorentina. Menurut laporan, Fiorentina juga tertarik untuk merekrut winger Chelsea itu.

Seperti dilansir FiorentinaNews.com, La Viola sudah satu bulan ini berbicara dengan pemain Chelsea itu. Dan, sepertinya Pedro sangat tertarik dengan proyek mereka.

Pedro saat ini berusia 32 tahun. Mantan pemain Barcelona itu masih bisa mengenakan seragam Fiorentina selama beberapa tahun lagi.

4 dari 4 halaman

Juventus

Pedro Rdriguez Chelsea
Perbesar
Reaksi pemain Chelsea, Pedro Rodriguez (kanan) usai mencetak gol ke gawang Inter Milan, pada laga uji coba di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Minggu (29/7/2018) dini hari WIB. (AFP / Valery Hache)

Juventus juga ikut meramaikan perburuan Pedro Rodriguez. Juara Serie A itu bisa mendapatkan jasa Pedro secara gratis pada musim panas ini.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri pernah bekerja sama dengan Pedro di Chelsea. Pada era Sarri, Pedro berhasil memenangkan Liga Europa.

Sarri ingin bereuni kembali dengan Pedro di Turin. Bianconeri butuh winger baru karena Federico Bernardeschi dirumorkan akan meninggalkan Allianz Stadium dalam waktu dekat.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓