Sukses

Shin Tae-Yong Minta PSSI Izinkan Timnas Indonesia Jalani TC di Korsel

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, meminta PSSI mengizinkan Timnas Indonesia untuk dapat menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Liputan6.com, Seoul - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, meminta PSSI mengizinkan Timnas Indonesia untuk dapat menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Seperti dilansir kantor berita Korsel, Yonhap, Shin Tae-Yong, mengakui mengusulkan sendiri ide itu ke PSSI. Dia berharap Timnas Indonesia dapat menggelar TC selama sebulan di negaranya.

"Saya sudah memberikan peta jalan (road map) kepada federasi sepak bola Indonesia (PSSI). Saya berharap dapat membawa para pemain ke Korea karena situasi di sini aman," kata Shin Tae-Yong.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu sekarang tengah menanti persetujuan dari PSSI mengenai idenya tersebut. Shin Tae-Yong saat ini masih berada di Korsel.

Apabila idenya itu disetujui PSSI, Shin Tae-Yong berharap para pemain Timnas Indonesia bisa berangkat ke Korsel pada awal atau pertengahan Juli 2020.

Namun, pelatih berusia 51 tahun ini juga menyadari bahwa sulit untuk menentukan tanggal keberangkatan, karena situasi pandemi virus corona COVID-19 di Indonesia kasusnya terus meningkat.

"Saya mendengar jumlah pasien positif (COVID-19) bertambah. Jadi, memang tidak bisa memastikan tanggal keberangkatan Timnas," ungkap Shin Tae-Yong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Laga Terakhir

Timnas Indonesia bakal melakoni tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Yang pertama tandang ke Thailand pada 8 Oktober 2020.

Kemudian Skuat Garuda menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020. Di laga terakhir Grup G, Timnas Indonesia mesti bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas U-19

Walaupun kans lolos ke putaran ketiga sudah tertutup bagi Timnas Indonesia, PSSI ingin Evan Dimas dan kawan-kawan meraih hasil terbaik demi mendongkrak peringkat FIFA.

Selain timnas senior, Shin Tae-Yong juga menangani timnas U-19 Indonesia, yang akan berlaga Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Shin pun akan menjadi pelatih timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini