Tak Cuma Gelar Juara, Liverpool Incar Rekor Poin

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Jun 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 06:00 WIB
Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Perbesar
Skuad Liverpool. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool- Liverpool tidak mau memasang target setengah-tengah di sisa Liga Inggris musim 2019-2020. Selain ingin menorehkan sejarah untuk kali pertama juara Premier League, The Reds juga berambisi memecahkan rekor pengumpulan poin. 

Saat ini, Liverpool mengumpulkan 82 poin di puncak klasemen sementara, dari 29 pertandingan yang sudah dilakoni. Tim besutan Jurgen Klopp unggul 25 poin atas peringkat kedua, Manchester City. 

Dengan komposisi tersebut, Liverpool hanya membutuhkan minimal enam poin tambahan untuk menyegel gelar Premier League musim ini. Misi tersebut diyakini tidak bakal sulit diwujudkan The Reds jika mengengok performa trengginas mereka sebelum liga dihentikan pada Maret 2020 karena pandemi virus corona. 

Jordan Henderson dan kawan-kawan akan mati-matian mengejar enam poin itu demi menyuguhkan momen bersejarah. Selain bakal menjadi titel Premier League untuk kali pertama, The Reds juga akan menyudahi paceklik gelar liga dalam 30 tahun tersebut. 

Kiper Liverpool, Andrian, mengatakan Liverpool tak akan mengendurkan fokus dan performa. Apalagi mereka bukan hanya mengincar gelar Premier League, tapi juga ingin memecahkan rekor raihan poin terbanyak dalam semusim.

Rekor kategori itu masih dikuasai Manchester City. The Citizen berhasil menggenggam 100 poin saat menjuarai Premier League 2017-2018.   

"Kami tinggal menghadapi beberapa langkah kecil tersisa. Tapi, kami tak akan hanya mengejar dua kemenangan dan melepaskan sepatu. Kami ingin kembali untuk memenangi sembilan laga, jika memungkinan, dan melampaui 100 poin," kata Adrian, seperti dilansir ESPN, Rabu (17/6/2020). 

"Pada akhirnya tim ini mengukir sejarah atas segalanya yang telah kami lakukan di lapangan," imbuh Adrian tentang ambisi skuad Liverpool.  

 

2 dari 2 halaman

Ingin Ukir Sejarah

Adrian - Liverpool
Perbesar
Kiper Liverpool Adrian bersiap menghadapi tendangan penalti Chelsea pada UEFA Super Cup di Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Liverpool menang adu penalti 5-4 (2-2). (AP Photo)

Jika mampu memenangi sembilan laga tersisa, Liverpoool akan mendapat tambahan 27 poin. Artinya, The Reds punya kans merampungkan Premier League dengan koleksi 109 poin. 

"Beberapa hari lalu kami menggelar pertemuan dengan Jurgen Klopp dan seluruh skuad. Kami membicarakan tentang itu semua, bahwa musim ini akan menjadi bersejarah untuk banyak hal. Tentu saja karena virus, karena liga sempat dihentikan, dan kemudian dimulai lagi," kata Adrian. 

"Tapi, kami ingin mengukir sejarah bagi kami, bagi Liverpool, dan untuk apa yang kami raih."  

"Tidak ada yang bisa melupakan bahwa kami unggul 25 poin atas peringkat kedua, yaitu Manchester City, yang merupakan tim hebat dan punya skuad luar biasa. Apa uang dilakukan tim sejak awal musim benar-benar ajaib," imbuh dia. 

Sumber: ESPN 

 Disadur dari Bola.com (penulis Yus Mei, Published 17/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓