Sukses

Manchester City Bakal Perpanjang Kontrak David Silva

Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis ini hari WIB (18/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta David Silva kemungkinan bakal memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Pemain asal Spanyol tersebut mendapat kesempatan untuk menuntaskan musim ini bersama The Citizens. 

Kontrak Silva bakal berakhir pada 30 Juni 2020. Sebelumnya, mantan pemain Valencia itu sudah menegaskan tidak akan memperpanjang kebersamaannya dengan tim Manchester Biru tersebut. 

Namun pandemi virus Corona Covid-19 membuat perpisahan Silva dengan Manchester City terancam berantakan. Pasalnya, kompetisi sempat terhenti dan baru bergulir lagi mulai 17 Juni ini. Kondisi ini membuat Silva tidak bisa tampil lagi bila kontraknya tidak segera diperbaharui oleh manajemen klub. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak ingin perpisahan Silva menjadi hambar. Karena itu dia meminta agar manajemen memperpanjang kontrak Silva hingga akhir musim ini. Dengan demikian, Silva masih bisa tampil hinggal laga terakhir City sehingga mendapat acara perpisahan yang pantas. 

"Dia akan bertahan hingga akhir musim. Sangat disayangkan dia harus menjalani laga terakhirnya tanpa kehadiran penonton. Ya seperti itulah situasinya," kata Guardiola dilansir The National.ae.

"Tidak ada yang menginginkan hal itu. Tapi dia kembali lagi dan harapannya dia dapat menjalani acara perpisahan yang besar. Klub selalu menjadi besar ketika mereka menunjukkan sesuatu yang besar kepada pemain-pemain ini untuk apa yang mereka lakukan selam satu dekade ini," beber Guardiola. 

"Ada Vincent Kompany, Joe Hart, Yaya Toure, dan Pablo Zabaleta. Mereka menjadikan klub seperti saat ini. Klub akan mengatur apa yang perlu mereka lakukan terhadap David Silva," kata Guardiola. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awasi Pemain Cedera

Manchester City kembali akan menjalani kiprahnya di Liga Inggris musim ini mulai 17 Juni 2020. Di laga perdana setelah liga bergulir lagi, Manchester City akan bersua Arsenal di Etihad Stadium. 

Dalam duel ini, Leroy Sane dan Aymeric yang sempat cedera sejak Agustus lalu dipastikan sudah bisa tampil lagi. Meski demikian, Guardiola akan tetap memantau dengan seksama kondisi keduanya. 

"Anda harus berhati-hati terutama untuk mereka yang baru recovery atau pemain yang baru cedera cukup lama," kata Guardiola. 

 

3 dari 3 halaman

Ingatkan Masa Kecil

Pertandingan melawan Arsenal akan berlangsung tertutup sebagai bagian dari protokol kesehatan yang diterapkan oleh Premier League. Mengenai hal ini, Guardiola meminta para pemainnya untuk membayangkan saat mereka bermain sepak bola semasa anak-anak. 

"Ketika mereka masih anak-anak mereka bermain di lapangan sekolah tanpa penonton dan mereka bermain bagus dalam situasi itu. Itulah yang perlu mereka lakukan," kata pria asal Spanyol itu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.