Sukses

Lawan Tottenham Hotspur, Manchester United Tak Boleh Lengah

Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-30 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (19/6/2020).

Manchester - Manchester United akan ditantang Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-30 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (19/6/2020). Pada laga ini, MU diingatkan untuk tak lengah.

Pertandingan ini bisa dikatakan cukup krusial bagi kedua tim. Baik Manchester United maupun Tottenham sama-sama butuh tiga poin untuk mengamankan satu tempat ke Liga Champions musim depan.

Irwin menilai laga yang digelar di London Utara itu akan berlangsung sengit. "Saya rasa pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang besar," ujar legenda MU, Denis Irwin, di situs resmi klub.

Irwin juga menyebut The Red Devils harus benar-benar ekstra waspada saat menghadapi Tottenham pada akhir pekan nanti. Dia menilai anak asuh Jose Mourinho itu akan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan demi finis di zona Liga Champions.

"Dari sudut pandang mereka (Tottenham), mereka akan merasa harus memenangkan pertandingan ini. Mereka akan berjuang demi merebut satu tempat di Liga Champions," lanjut mantan bek Manchester United tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Berleha-leha

Irwin juga menilai MU tidak boleh leha-leha jelang laga ini meski tengah berada di dalam momentum yang bagus. Dia menilai kondisinya saat ini sudah berubah, sehingga jalannya pertandingan tidak bisa ditebak lagi.

"Saat ini sudah berjarak dua setengah bulan sejak Manchester United menunjukkan performa yang bagus, sementara Spurs dua setengah bulan yang lalu kehilangan Harry Kane dan beberapa pemain penting mereka."

"Saya tahu tim ini juga kehilangan Pogba dan Rashford pada saat itu, namun tim ini bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Namun situasi saat ini berbeda dengan situasi dua setengah bulan yang lalu, dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujarnya.

Sebelum Premier League ditangguhkan akibat pandemi virus corona, MU memang tengah berada dalam performa yang apik.

Tim Setan Merah meraih 11 laga tanpa kekalahan dan mengemas 29 gol dan hanya kebobolan dua gol. Manchester United pun kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 45.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 14/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini