Sukses

Legenda MotoGP Sedih Valentino Rossi Kini Begitu Mudah Dikalahkan

Rossi menjadi juara MotoGP tujuh kali pada periode 2001-2009. Setelah itu dia tiga kali menjadi runner-up dan mengalami penurunan kinerja.

Liputan6.com, Sydney - Valentino Rossi kehilangan momen untuk mengukir kehebatan dalam sejarah kejuaraan dunia balap motor alias MotoGP. Penyebabnya karena dia tidak kunjung pensiun.

Casey Stoner memberikan opini tersebut menanggapi rumor berlanjutnya karier Rossi di MotoGP. Dia dipercaya bakal pergi ke Petronas Yamaha musim depan.

"Pada dasarnya Rossi bakal tetap meninggalkan warisan. Namun saya yakin pengaruhnya akan lebih besar jika dia pergi lebih cepat," kata Stoner, dikutip ESPN.

"Sekarang kita melihat betapa mudahnya dia dikalahkan. Saya sedih melihatnya dalam kondisi seperti itu," sambung mantan rival Rossi tersebut.

Rossi menjadi juara MotoGP tujuh kali pada periode 2001-2009. Setelah itu dia tiga kali menjadi runner-up dan mengalami penurunan kinerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terakhir Menang 2017

Terakhir kali Rossi memenangkan balapan pada 2017 di Belanda. Musim lalu dia hanya dua kali naik podium.

"Saya pikir Valentino masih punya potensi mencatat hasil baik dan meraih kemenangan di masa depan. Itu tidak perlu diragukan," ungkap Stoner.

"Kehebatannya masih ada. Sangat disayangkan saja melihatnya sekarang jarang naik podium," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Berbeda dengan Stoner

Jika Rossi membalap dan terus bersaing meski sudah berkepala empat, Stoner meninggalkan MotoGP di usia emas. Dia pensiun meski baru berumur 27 tahun, semusim setelah merebut gelar kedua sebagai juara dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini