Sukses

Tebus Ciro Immobile, Manchester United Harus Siapkan Dana Besar

Lazio mempertimbangkan untuk melepas Ciro Immobile. Manchester United menjadi satu di antara beberapa klub yang tertarik terhadap striker asal Italia itu.

Manchester - Manchester United kini memiliki kans yang makin lebar untuk mendapatkan Ciro Immobile. Lazio dikabarkan siap melepas striker berusia 30 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas nanti.

Manchester United berburu striker baru sejak musim lalu. The Red Devils membutuhkan penyerang bernaluri tajam yang bisa menggantikan kepergian Romelu Lukaku dari Old Trafford.

Sejumlah striker terkemuka diisukan menjadi target Manchester United pada musim panas nanti, satu di antaranya adalah Ciro Immobile yang kini berseragam Lazio.

Calciomercato mengklaim harapan Manchester United untuk mendatangkan Immobile bisa terwujud kali ini. Lazio siap menjual penyerang Timnas Italia tersebut musim panas mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Tajam

Menurut laporan tersebut, Manchester United benar-benar serius mempertimbangkan kesempatan mengangkut Immobile pada musim panas mendatang.

Ole Gunnar Solskjaer terkesan dengan ketajaman sang striker. Pasalnya Immobile sudah beberapa musim terakhir konsisten mencetak gol bagi Lazio.

Musim ini saja ia memimpin perburuan trofi sepatu emas Serie A dengan mengemas 27 gol dari 26 laga. Untuk itu Solskjaer menilai sang striker bisa memberikan kontribusi yang besar untuk lini serangnya.

 

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Menurut laporan tersebut, Lazio tidak akan menghalangi kepergian Immobile pada musim panas nanti. Mereka sadar tidak punya kemampuan finansial untuk mempertahankan sang striker.

Itulah mengapa Lazio siap bernegosiasi dengan Manchester United terkait transfer sang striker. Namun, mengingat kontrak Immobile baru habis di tahun 2023 mendatang, Lazio mematok harga sekitar 65 juta Euro atau sekitar Rp1 triliun untuk jasa sang penyerang.

Kondisi itu membuat Manchester United tidak terpaku kepada satu nama saja. Mereka juga menjajaki kemungkinan transfer beberapa striker lain di musim panas nanti. Ada nama Lautaro Martinez dan Moussa Dembele yang digosipkan akan coba didatangkan oleh Setan Merah.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Benediktus Gerendo Pradigdo, published 14/6/2020)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.