Mick Doohan Masih Ingin Lihat Valentino Rossi di Lintasan Balap MotoGP

Oleh Hendry Wibowo pada 17 Jun 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 15:30 WIB
Valentino Rossi dan Mick Doohan (kiri)
Perbesar
Legenda MotoGP, Mick Doohan (kiri), menyebut kemampuan Valentino Rossi di atas normal. (AutoScout24)

Urbino - Ajang MotoGP 2020 telah menemui titik terang setelah sempat suram akiibat pandemi virus corona. Dua seri pertama MotoGP 2020 akan berlangsung penghujung bulan Juli nanti di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Namun titik terang sama sekali belum terlihat ketika membicarakan masa depan Valentino Rossi di MotoGP. Kini semua masih berteka-teki, apakah pembalap Yamaha itu bakal lanjut di MotoGP 2021.

Jika lanjut, ia punya opsi untuk gabung tim satelit Petronas Yamaha setelah kursi di tim pabrikan diambil Fabio Quartararo. Namun jika tidak, ia diyakini bakal pindah tim. Juara dunia kelas 500cc sebanyak lima kali, Mick Doohan pun turut angkat bicara mengenai masa depan Rossi di MotoGP.

"Jika ia memutuskan bertahan di MotoGP 2021, itu bakal jadi kabar bagus untuk olahraga ini. Anda sebaliknya, sosoknya tidak akan terlupakan," kata Doohan saat diwawancara situs MotoGP.

Namun Doohan sendiri memprediksi Rossi bakal tetap berlomba di MotoGP 2021. Karena ia melihat kondisi sang pembalap baik secara fisik maupun mental masih sangat baik.

2 dari 2 halaman

Petronas Yamaha

Valentino Rossi
Perbesar
Valentino Rossi belum maksimal di tes MotoGP Qatar (AFP)

Lebih lanjut Doohan turut mengomentari kemungkinan Rossi gabung tim satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021. Dia percaya meski harus turun ke tim satelit, Rossi masih akan mendapat dukungan dari tim pabrikan.

"Saya tidak tahu apa perbedaan jika ia akhirnya gabung tim satelit seperti Petronas," Doohan menuturkan.

"Jika Rossi gabung tim itu, tentunya tim pabrikan Yamaha akan tetap memberikan dukungan," lanjut pembalap yang seluruh kariernya dihabiskan bersama Honda.

Andai gabung Petronas Yamaha, kabarnya Rossi bakal berduet dengan pembalap asal akademi balapnya, Franco Morbidelli.

Sumber: MotoGP

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 17/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓