Sukses

Persija Berpotensi Kehilangan Sergio Farias Sebelum Liga 1 2020 Selesai

Kontrak Sergio Farias sebagai pelatih Persija Jakarta akan habis pada akhir tahun ini, sedangkan Liga 1 2020 belum dipastikan kapan dilanjutkan.

Jakarta - Kebersamaan Persija Jakarta dan Sergio Farias terancam berakhir tanpa prestasi. Pasalnya, kontrak pelatih asal Brasil tersebut bakal berakhir pada akhir tahun ini.

Ya, Farias bisa meninggalkan Persija Jakarta pada Desember 2020. Saat nasib kompetisi mulai menemui titik terang, ikatan masa kerjanya justru tidak kunjung diperpanjang.

PSSI berencana untuk kembali menggulirkan kompetisi paling cepat pada September 2020 dan kemungkinan akan berlangsung lintas tahun. Artinya, Shopee Liga 1 bisa berakhir pada pertengahan tahun depan.

Sampai saat ini, Farias mengaku belum diajak bicara oleh manajemen Persija untuk memperpanjang kontraknya. Padahal, tim berjulukan Macan Kemayoran itu sudah susah payah mendatangkannya demi menggaransi titel juara.

"Kontrak saya bersama Persija Jakarta akan berakhir pada Desember 2020. Tidak ada revisi. Per Desember nanti hubungan saya dengan Persija akan selesai," ujar Farias.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Dilanjutkan, Kontrak Harus Diperpanjang

Jika kompetisi dilanjutkan, Farias merasa bahwa kontraknya harus diperpanjang oleh Persija Jakarta. Jika tidak, juara Liga Champions Asia (LCA) 2009 bersama Pohang Steelers berpotensi cabut dari tim ibu kota.

"Jika melanjutkan atau memulai kompetisi, kontrak saya harus diperpanjang sampai tahun depan," imbuh Farias.

"Saya masih belum menerima informasi secara resmi dari klub mengenai kelanjutan kompetisi. Saya juga menerima pengurangan gaji selama beberapa bulan untuk membantu klub," tuturnya.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, published 16/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.