Sukses

Espargaro Dibidik Honda, KTM Kerja Keras Pagari Martin dari Ducati

KTM enggan kehilangan aset lagi setelah Pol Espargaro berpotensi hengkang pada MotoGP 2021.

Liputan6.com, Wina - KTM enggan kehilangan aset lagi setelah Pol Espargaro berpotensi hengkang pada MotoGP 2021. Mereka tidak bakal melepas Jorge Martin begitu saja.

Pabrikan asal Austria itu akhirnya mengakui Honda tengah mendekati Espargaro. Meski berusaha mempertahankan jasanya, KTM sadar prospek Espargaro pergi tetap terbuka.

Skenario tersebut membuat mereka lebih hati-hati dalam menjaga properti. Salah satunya adalah Martin yang membela Red Bull KTM Ajo di Moto2.

Martin belakangan dikaitkan dengan Ducati untuk membela tim satelit Pramac Racing di MotoGP 2021. Namun, KTM menyatakan tidak akan pembalap berusia 22 tahun itu berganti seragam.

"Jorge adalah salah satu pembalap muda berbakat yang siap naik kelas utama. Kami memiliki hubungan dengannya dan berharap kerja sama berlanjut," ungkap Team Manager KTM Mike Leitner, dilansir situs resmi MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Pembalap Muda

Niat KTM mempromosikan Martin menunjukkan komitmen mereka mempercayai pembalap muda. Minus Espargaro, saat ini mereka memiliki Brad Binder dan Iker Lecuona yang baru menjalani debut pada 2020. Sementara Miguel Oliveira melakoni musim kedua.

Leitner mengaku tidak khawatir dengan keadaan tersebut. Pasalnya, kondisi motor KTM sudah lebih baik ketimbang saat menjalani debut di MotoGP tahun 2017.

"Memang pembalap berpengalaman membantu. Tapi ketika punya motor kompetitif, saya kira kehadiran mereka tidak lagi menentukan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tergantung Espargaro

Pada akhirnya Leitner menyatakan manuver KTM akan bergantung pada keputusan Espargaro. Dia berharap Espargaro segera mengambil keputusan.

"Ada berbagai skenario yang tersedia. Kami baru bisa menentukan dan mengambil langkah selanjutnya ketika kondisi sudah jelas," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.