Sukses

Jadwal Piala AFF 2020 Tidak Berubah

Jakarta - Piala AFF 2020 kemungkinan besar berlangsung sesuai jadwal awal. Keputusan ini diambil setelah AFF melakukan pertemuan virtual dengan federasi sepak bola ASEAN.

Media Thailand Bangkok Post melaporkan, Piala AFF 2020 bakal digelar pada 23 November sampai 31 Desember. Jadwal tersebut sesuai dengan rencana sebelum pandemi virus corona melanda dunia.

Wakil Presiden AFF, Tran Quoc Thad, melakukan pertemuan virtual dengan para federasi sepak bola ASEAN. Dalam pertemuan tersebut, seluruhnya sepakat penyelenggaraan Piala AFF 2020 sesuai jadwal semula.

Pengundian babak penyisihan Piala AFF bakal diselenggarakan pada Agustus 2020 di Vietnam. Pada saat bersamaan juga bakal diputuskan apakah Piala AFF tetap menggunakan format kandang tandang atau terpusat dengan adanya tuan rumah.

Rencana itu bergulir setelah masih banyak negara di ASEAN yang belum selesai bertempur dengan pandemi virus corona. Vietnam menggulirkan ide siap menjadi tuan rumah Piala AFF karena negaranya sudah memenangi pertempuran dengan corona.

Piala AFF 2020 menjadi edisi ke-13 sepanjang sejarah penyelenggaraan. Thailand masih menjadi tim paling sukses di ajang dua tahunan tersebut, sedangkan Vietnam berstatus juara bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Timnas Indonesia

Piala AFF 2020 menjadi momentum tepat buat Timnas Indonesia menjadi juara. Maklum, Tim Merah Putih belum pernah meraih gelar meskipun sudah lima kali bermain di final.

Ini akan menjadi tugas berat buat pelatih Shin Tae-yong. Semua masyarakat Indonesia menaruh harapan pada pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong kini berburu dengan waktu untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Konsentrasi pelatih 51 tahun itu juga terpecah karena juga mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

 

Sumber: Bangkok Post

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Wiwig Prayugi, published 16/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.