Sukses

Akhiri Musim Tanpa Gelar, Bek AC Milan Belum Putus Asa

AC Milan tercecer di peringkat ke-7 klasemen Liga Italia dengan 36 poin. Dari 26 pertandingan Hernandez dkk. baru mengantongi 10 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mengakhiri musim ini tanpa trofi. Tim asuhan Stefano Pioli itu baru saja didepak Juventus pada babak semifinal Coppa Italia.

Meski begitu, bek AC Milan Theo Hernandez ogah putus asa. Ia menegaskan, AC Milan tetap bertekad mengakhiri musim 2019/20 semaksimal mungkin.

"Kami berharap mengakhiri musim dengan baik dan memulai musim depan dengan sebaik mungkin," kata Hernandez seperti dilansir Football Italia.

AC Milan tercecer di peringkat ke-7 klasemen Liga Italia dengan 36 poin. Dari 26 pertandingan Hernandez dkk baru mengantongi 10 kemenangan, 6 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Liga Italia musim ini tinggal menyisakan 12 pertandingan lagi. AC Milan, nyaris mustahil memepet Juventus yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin.

Kini, harapan tertinggi AC Milan adalah finis di enam besar demi masuk ke zona Eropa musim depan. AC Milan hanya tertinggal tiga poin dari Napoli yang berada di batas zona Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang Bisa Kembali

Sementara itu, Liga Italia sendiri baru saja akan dimulai kembali setelah tiga bulan rehat. Kompetisi berhenti sementara lantaran pandemi virus corona.

Nanti saat dimulai pun, operator harus menerapkan sejumlah protokol agar tidak ada penularan virus ketika pertandingan. Singkat kata, prosedur pertandingan belum akan kembali normal.

Namun demikian, Hernandez mengaku lega kompetisi dapat bergulir lagi. "Kami senang bisa kembali bermain. Inilah yang kami nikmati dan cintai," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Sabtu, 20 Juni 2020

23.30 WIB: Torino vs Parma

Minggu, 21 Juni 2020

01.45 WIB: Verona vs Cagliari

23.30 WIB: Atalanta vs Sassuolo

Senin, 22 Juni 2020

01.45 WIB: Inter Milan vs Sampdoria

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.
    Theo Hernandez adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain untuk klub Italia, AC Milan sebagai bek kiri.

    Theo Hernandez