Sukses

Saha Sebut Sancho Cocok Gabung MU

MU menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik. Selain Setan Merah -julukan MU- Liverpool dan Real Madrid isunya juga terpikat dengan Sancho.

Liputan6.com, Manchester - Eks striker Manchester United (MU) Louis Saha mendukung rencana menggaet bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Menurutnya, gaya bermain Sancho cocok dengan MU.

"Dia adalah pemain yang sulit dijaga. Dia cerdas, cepat, dan sangat presisi dan punya stamina," kata Saha seperti dilansir Sportskeeda.

Sancho menjadi buruan banyak klub besar Eropa di bursa transfer musim panas. Maklum saja, performa pemain berusia 20 tahun itu sedang meroket.

Bersama Dortmund di musim ini, Sancho telah membukukan 20 gol dari 41 penampilan. Berkat penampilannya itu, Sancho masuk ke dalam skuat timnas Inggris.

MU menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik. Selain Setan Merah -julukan MU- Liverpool dan Real Madrid isunya juga terpikat dengan Sancho.

"Dia pemain kreatif. It ukarena seperti saya katakan, dia punya kecepatan dan kreativitas, tetapi juga ketepatan," ujar Saha memuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tandem Sepadan

Saha menambahkan, Sancho dapat beradaptasi dengan cepat di MU. Menurutnya, kombinasi Sancho, Marcus Rashford, dan Anthony Martial akan menjadi senjata mematikan MU.

"Bayangkan betapa mematikannya hal itu. Anda tidak dapat menghentikan dia (Sancho, red) di waktu yang sama karena dia tahu kapan harus berhenti ketika mengoper bola," katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik Sancho

2017/18: 12 main, 1 gol

2018/19: 43 main, 13 gol

2019/20: 41 main, 20 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bursa Transfer