Cetak 45 Gol, Lewandowski: Ini Baru Pemanasan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 16 Jun 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 16 Jun 2020, 12:30 WIB
Top Scorer Sementara Bundesliga, Timo Werner Mulai Kejar Robert Lewandowski
Perbesar
Robert Lewandowski (Bayern Munchen) (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Munchen - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengaku tak pernah memikirkan trofi individu seperti Ballon d'Or. Ia juga merasa kemampuan terbaiknya belum keluar.

Selama ini bomber Munchen itu tidak pernah menembus tiga besar di Ballon d'Or. Pencapaian terbaiknya hanyalah finis keempat pada 2015.

Namun, Lewandowski punya kesempatan besar untuk memenangi Ballon d'Or 2020 usai mengemas 45 gol bahkan sebelum musim ini berakhir.

"Saya menghadiri upacara penghargaan Ballon d'Or Desember lalu. Kita akan lihat. Apa yang saya coba lakukan adalah selalu menunjukkan yang terbaik dari diri saya sendiri, memenangkan piala dan mencetak lebih banyak gol. Tetapi, ini adalah sesuatu yang datang dengan kolektif. Itu hal yang paling penting," kata Lewandowski kepada France Football.

"Saya bahkan tidak memikirkan Ballon d'Or, bahkan jika dalam hidup, saya percaya bahwa segala sesuatu mungkin terjadi. Saya belum berada dalam periode terbaik. Tapi semua ini hanya angka. Saya yakin bahwa momen terbaik dalam karier saya akan datang. Saya tahu ini bukan kontrak terakhir saya. Saya ingin bermain lebih lama dan tetap bugar," ucap Lewandowski.

2 dari 3 halaman

Masih Ingin Lama Bermain

thomas muller - robert lewandowski
Perbesar
(AFP PHOTO / Christof Stache)

Sang bomber belum berpikiran untuk pensiun. Ia masih ingin lama bermain sebagai striker haus gol.

"Saya memiliki semua waktu di depan saya untuk memikirkan masa depan, tetapi saya merasa sangat baik. Saya akan merayakan ulang tahun ke-32 Agustus mendatang, tetapi itu tidak berarti bahwa saya merasa tua."

"Apa yang saya inginkan bukan hanya tetap di level atas selama dua atau tiga tahun ke depan, tapi saya ingin jangka panjang," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Jerman

Lanjutkan Membaca ↓