Sukses

Borussia Dortmund Pasrah dengan Transfer Jadon Sancho

Meski begitu pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre masih bingung mau kemana Jadon Sancho usai musim ini berakhir.

Liputan6.com, Dortmund- Borussia Dortmund sudah pasrah untuk melepas Jadon Sancho di bursa transfer musim panas nanti. Meski pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengaku belum tahu pasti mau kemana Sancho usai musim ini berakhir.

Jadon Sancho telah tampil sangat bagus pada musim 2019/2020 ini. Pemain berusia 20 tahun telah mencetak 17 gol dan 16 assist bagi Dortmund dari 29 laga Bundesliga yang dimainkan.

Performa Jadon Sancho secara individu sangat bagus. Tentu saja ini tidak mengejutkan. Sebab, dia sudah tampil bagus pada musim 2018/2019 lalu, ketika menyabet gelar pemain terbaik Bundesliga.

Belakangan, masa depan Jadon Sancho menjadi bahan spekulasi. Ada banyak klub Inggris yang tertarik untuk membeli pemain kelahiran 25 Maret 2000 tersebut. Namun, belum ada yang pasti soal masa depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawaban Lucien Favre

Lucien Favre pun mengakui tidak tahu secara pasti terkait masa depan Jadon Sancho. Pelatih asal Swiss itu punya harapan besar agar sang pemain bertahan di Dortmund, tetapi dia tidak punya kuasa untuk menentukan masa depan Sancho.

"Kami harus melihat setelah musim berakhir," ucap Lucien Favre dikutip dari The Mirror.

"Kami berharap para pemain akan bertahan, tetapi ada kemungkinan juga pemain bakal pindah. Anda sudah menyebut dua nama [Jadon Sancjo dan Achraf Hakimi] yang belum diketahui masa depannya," tambahnya.

Lucien Favre lebih senang andai mereka berdua memilih bertahan di Dortmund.

"Tentu saja, mereka bisa tinggal bersama kita, yang itu akan sangat baik untuk Dortmund. Tapi kita akan lihat apa yang akan dilakukan, apakah itu di lini pertahanan, lini tengah atau serang," ucap Lucien Favre.

 

3 dari 3 halaman

Jadon Sancho, Mau Pindah ke Mana?

 

Andai memilih pindah dari Dortmund, maka Jadon Sancho punya begitu banyak pilihan. Opsi paling kuat tentu saja pulang ke Inggris. Dia siap kembali ke Inggris dengan status pemain bintang.

Sejauh ini, Manchester United acap kali disebut sebagai klub paling dekat dengan Jadon Sancho. Akan tetapi, ada juga Liverpool dan Chelsea yang siap membuat kejutan.

Paling baru, nama Jadon Sancho diklaim dekat dengan Manchester City. Sebagai informasi, Man City adalah klub yang dibela Jadon Sancho sebelum pindah ke Dortmund. Man City sangat tertarik untuk membawa pulang Jadon Sancho.

Sumber: The Mirror

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 16/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.