Sukses

IMI Yakin Bisa Kembangkan Digital Motor Sport yang Sedang Booming

IMI bekerjasama dengan LPDUK Kemenpora untuk emmbentuk Digital Motor Sport Academy di kawasan Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjalin kerjasama dengan Lembanga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora untuk mengembangkan Digital Motor Sport Academy. Digital Motor Sport sedang naik daun saat ini dan diyakini bisa lebih berkembang.

Semua pembahasan ini tersaji saat LPDUK menggelar Talkshow Online bertajuk Bincang Rame Otomotif (BRO) pada Senin (15/6/2020) kemairn.

"Digital Motor Sport sedang booming karena pandemi. IMI sebenarnya sudah bahas sejak dua tiga tahun terakhir. Kita juga masih meeting virtual di saat bersamaan dengan FIA, dibahas Digital Motor Sport untuk Asia Pasifik. Karena itu, kerjasama dengan LPDUK ke depan untuk membesarkan Digital Motor Sport," kata Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa.

"Digital Motor Sport cocok bagi masyarakat milenial, sekaligus dasar untuk perbaikan bagi event balap riil."

Talkshow Online BRO yang juga ditayangkan livestreaming di kanal yuoutbe LPDUK TV, diikuti para pengurus pusat dan Pengprov IMI serta penggiat otomotif di seluruh Indonesia. Acara ini dibuka oleh Direktur LPDUK Agus Hardja Santana dan dimoderatori oleh Kasubdiv Pengelolaan Dana LPDUK sekaligus pengurus Pengprov IMI Jawa Timur, Rinto Ari Rakhmanto. Sekjen PP IMI JeffreyJP juga menjadi narasumber dalam talkshow online ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerjasama Lainnnya

Menurut Sadikin Aksa, kerjasama dengan LPDUK, mungkin tidak hanya di bidang Digital Motor Sport.Kerjasama juga berlaku untuk memperbaiki event-event IMI selanjutnya, baik dipusat maupun di daerah.

Di tengah pandemi, kata Aksa, PP IMI awalnya sedang menyiapkan event-event untuk tahun depan. Namun karena sudah ada situasi new normal, pihaknya sedang mempersiapkan event-event itu lebih cepat lagi.

"Kita sedang meminta rekomendasi KONI dan KOI untuk menyiapkan surat kepada Menpora agar kami diberikan rekomendasi untuk masuk ke Gugus Tugas guna mempresentasikan persiapan protokol Covid dalam event olahraga, event mobilitas maupun organisasi yang dibuat IMI," ujar Aksa.

Ia berharap, event motorsport segera kembali bisa digelar di Indonesia. Tanpa terkecuali mulai juga event Digital Motor Sport kerjasama IMI dan LPDUK.

"Kita harapkan Digital Motor Sport lebih hebat lagi. Menjadi pengobat kerinduan bagi para pembalap untuk kembali ke sirkuit," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Akademi

 

Diketahui, LPDUK dan PP IMI sedang menyiapkan Digital Motor Sport Academy di kawasan Radio Dalam. Direktur LPDUK Agus Hardja Santana berharap Digital Motor Sport bisa berjalan dan dikembangkan dengan baik bersama PP IMI.

Selain kejasama Digital Motor Sport, LPDUK juga siap mendukung kegiatan PP IMI yang lain.

"Baik event maupun pengembangan industri olahraga otomotif. Kita memang konsen untuk mendukung seluruh cabang olahraga untuk maju. Semoga kerjasama kita terus berlanjut," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini