Sukses

Inter Milan Sudah Temukan Peran Terbaik untuk Christian Eriksen di Lapangan

Mantan pelatih Timnas Denmark, Age Hareide, menyebut arsitek Inter Milan, Antonio Conte, telah menemukan peran terbaik untuk Christian Eriksen di dalam timnya.

Liputan6.com, Milan - Mantan pelatih Timnas Denmark, Age Hareide, menyebut arsitek Inter Milan, Antonio Conte, telah menemukan peran terbaik untuk Christian Eriksen di dalam timnya.

Eriksen mencetak gol untuk Inter Milan dalam laga imbang 1-1 kontra tuan rumah Napoli di leg kedua semifinal Coppa Italia. Sayang, hasil itu tak cukup membawa I Nerazzurri ke final, karena di leg pertama mereka sudah kalah 0-1 lebih dulu.

Inter Milan mendatangkan Eriksen dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020 dengan biaya 20 juta euro. Awalnya, pemain berusia 28 tahun itu kesulitan, tapi perlahan adaptasinya dengan sepak bola Italia berjalan baik.

"Jika dia beralih ke bermain dengan skema 1-2 dalam area serangan, mungkin menunjukkan bahwa itu akan menjadi Christian (Eriksen) dalam peran itu," jelas Age Hareide kepada TV 2 Sport, seperti dilansir Tribal Football.

"Dan tidak ada banyak gerakan yang dalam tanpa bola, dan karena itu penting untuk mendapatkan Christian pada bola, karena itulah yang terjadi," tutur pelatih berusia 66 tahun ini.

Age Hareide selalu percaya dengan kualitas yang dimiliki, Christian Eriksen dapat menaklukkan sepak bola Italia, yang dikenal sulit. Dia yakin Eriksen akan membantu Inter Milan kembali memenangkan gelar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaca Ruang

"Dia bisa memecah kebuntuan, tapi dia mampu menyelesaikan semuanya karena dia Christian Eriksen. Namun, Christian mahir dalam ruang-ruang terbatas," ujarnya.

"Dia melihat ruang di depan orang lain. Dia benar-benar pandai dalam ruang yang tidak digunakan, juga memainkan bola di ruang-ruang itu," terang Age Hareide.

3 dari 3 halaman

Tertinggal dari Juventus

Inter Milan sekarang menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara Serie A Italia. Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengumpulkan 54 poin atau tertinggal sembilan poin dari Juventus, yang berada di posisi teratas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.