Sukses

Kisah Pilu Rashford: Diterima Akademi MU Karena Hidup Susah

MU tidak tega melihat situasi hidup Rashford dan keluarganya. Sang bomber berasal dari keluarga tidak mampu dan ia memiliki banyak saudara kandung.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, mengungkapkan kisah dirinya diterima akademi Setan Merah lebih cepat dari yang lain. Hal ini karena keluarganya yang hidup susah.

Umumnya, akademi MU baru menerima pemain di usia 12 tahun. Tapi tidak demikian dengan Rashford. Sang pemain langsung diterima saat usianya masih 11 tahun.

Hal ini tak lain karena MU tidak tega melihat situasi hidup Rashford dan keluarganya. Sang bomber berasal dari keluarga tidak mampu dan ia memiliki banyak saudara kandung.

Adapun sang ayah sudah tidak ada, sementara sang ibu bekerja setengah mati untuk memberi makan semua anak-anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curhat Rashford

"Ibu saya adalah orang tua tunggal. Dia memiliki lima anak yang semuanya tinggal di rumah yang sama. Program untuk saya di akademi mulai pada usia 11 tahun, padahal Anda harus memulainya pada usia 12 tahun," kata Rashford di BBC.

"Itu pada dasarnya memberi Anda akomodasi lebih dekat ke fasilitas latihan dan sekolah dan ibu bekerja keras untuk mendorongnya karena dia tahu itu adalah langkah yang perlu saya ambil."

"Saya harus makan makanan yang tepat untuk tumbuh, saya harus dekat dengan rekan satu tim saya, sekolah baru saya dan teman-teman sekolah baru saya. Dia membuat keputusan ketika saya berusia 11 tahun dan MU mengizinkannya."

"Itulah alasan saya akhirnya masuk akademi pada usia yang lebih muda dari yang lain, untuk membantu ibu saya dengan situasinya dan juga membuat saya keluar dari situasi yang kami alami. Jadi, selalu ada elemen besar pengorbanan untuk sampai ke tingkat atas dan itulah yang harus kita buat," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford