Sukses

Gelandang Real Madrid Sarankan Mbappe Angkat Kaki dari PSG

Gelandang Real Madric Luka Modric mengklaim Kylian MBappe hanya bisa mencapai potensi penuh ketika meninggalkan PSG untuk tim di liga yang lebih kompetitif.

Liputan6.com, Madrid - Kylian Mbappe secara konstan telah dikaitkan dengan Real Madrid. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu dirumorkan akan pindah ke Santiago Bernabeu sepanjang musim ini.

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 telah meninggalkan celah besar di lini serang Real Madrid. Baik Karim Benzema maupun Gareth Bale telah berupaya keras menutup celah itu.

Namun, menurut rumor, Real Madrid menilai Mbappe sebagai solusi untuk mengatasi masalah itu. Dia tampil mengesankan musim ini dengan mencetak 18 gol dan 7 assist dari 20 laga PSG di Ligue 1 untuk memenangkan Golden Boot.

Akan tetapi, Direktur Olahraga PSG, baru-baru ini, menyatakan PSG tak akan melepas Mbappe. Tidak Mbappe, PSG juga tak membiarkan Neymar pergi.

"Tak ada yang memberi tahu kami (bahwa mereka tak ingin bertahan)," ujar Leonardo seperti dilansir dari Soccerway. "Mereka masih memiliki kontrak selama dua tahun dan kami hanya berpikir tentang apa yang terjadi setelah kontrak keduanya berakhir. Kami ingin terus bergerak maju."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Tantangan

Gelandang Real Madrid Luka Modric mengakui Mbappe punya kemampuan untuk mencapai puncak permainan. Namun, potensi itu bisa benar-benar terwujud jika pemain berusia itu bermain di liga yang memberinya lebih banyak tantangan.

"Mbappe memiliki segalanya untuk mendominasi permainan," katanya kepada Gazzetta dello Sport.

"Tapi, saya pikir untuk membuat lompatan dalam kualitas dia perlu pergi ke kompetisi di mana timnya tidak menang dengan mudah," pungkas Modric. 

 

3 dari 3 halaman

Trio Penyerang Maut

Saran Modric ini bisa menjadi isyarat merayu Mbappe untuk pindah ke Real Madrid. Dengan demikian, ini sesuai dengan keinginan pelatih Zinedine Zidane.

Zidane dikabarkan ingin Real Madrid memiliki trisula maut pada musim 2021. Mereka Mbappe, Erling Haaland, dan Eden Hazard.

Mbappe dimainkan di sisi kanan, Hazard kiri, dan Haaland sebagai penyerang tengah. Trio ini diyakini akan membuat barisan serang Real Madrid menjadi menakutkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.