3 Kandidat Pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Oleh Bogi Triyadi pada 15 Jun 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 15 Jun 2020, 19:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic Kembali ke Pelukan AC Milan
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic mengenakan jersey AC Milan saat berfoto di markas AC Milan, Italia, Kamis (2/1/2020). Ibrahimovic kembali memperkuat AC Milan. (Claudio Furlan/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Milan - Kontrak Zlatan Ibrahimovic dengan AC Milan akan berakhir setelah musim ini selesai. Tetapi, apa yang bakal dilakukan striker asal Swedia itu belum tahun pasti.

AC Milan punya opsi untuk memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic untuk satu tahun lagi. Namun, laporan terbaru menunjukkan hubungan pemain berusia 38 tahun itu dengan klub telah memburuk.

Zlatan Ibrahimovic sempat terlibat pembicaraan sengit dengan CEO Milan Ivan Gazidis. Gazidis kecewa karena mantan pemain Manchester United itu meninggalkan klub pada pekan lalu.

Usai kejadian itu, AC Milan memutuskan mencari pengganti Zlatan Ibrahimovic jika benar-benar pergi.Dua kemungkinan opsi siap pakai adalah Rafael Leao dan Ante Rebic, keduanya sudah menjadi pemain Rossoneri.

Namun, tampaknya dewan klub lebih suka menandatangani wajah baru jika memungkinkan. Berikut 3 opsi pengganti Zlatan Ibrahimovic di San Siro seperti dikutip dari Ronaldo.com.

2 dari 4 halaman

Myron Boadu

10 wonderkid dengan menit bermain terbanyak di eropa
Perbesar
2. Myron Boadu (AZ Alkmaar) - Pemain berusia 18 tahun itu sudah mengemas sembilan gol dan enam assist dari 14 laga. Myron Boadu tercatat telah bermain sebanyak 2.335 menit.(AFP/John Thys)

Bintang AZ Alkmaar Myron Boadu dikabarkan menjadi favorit pengganti Zlatan Ibrahimovic. Pemain berusia 19 tahun ini adalah pencetak gol alami, yang sudah menarik minat dari seluruh Eropa. Kendati demikian, ia tetap rendah hati.

Boadu bahkan telah bermain untuk Timnas Belanda dan mencetak gol dalam debutnya kontra Estonia pada November lalu. Dia juga memainkan peran besar dalam upaya AZ untuk kemenangan Eredivisie musim ini.

Boadu jelas bintang untuk masa depan dan pasti akan meninggalkan tanah airnya segera. Agar Milan mengontraknya, mereka harus bertindak cepat mengingat minat yang semakin besar padanya.

3 dari 4 halaman

Luka Jovic

Pemain Muda Fenomenal FIFA 20
Perbesar
3. Luka Jovic (Real Madrid) - Penampilan apik bersama Eintracht Frankfrut musim lalu membuatnya layak diboyong Los Blancos untuk menjadi juru gedor yang bisa merusak pertahanan lawan. OVR 83 - 89. (AFP/Oscar Del Pozo)

Jika gagal mendatangkan Myron Boadu, maka AC Milan kemungkinan akan mengalihkan perhatian ke Luka Jovic.

Striker Serbia itu tak memenuhi harapan di Real Madrid setelah transfer 60 juta euro pada musim panas lalu. Performa gemilangnya di Eintracht Frankfurt musim lalu memudar dengan cepat.

Jovic tidak mendapatkan kesempatan bermain cukup banyak dari pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Pria Prancis tersebut memilih rekan senegaranya, Karim Benzema, sebagai pencetak gol usai kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018.

Meski tidak berencana untuk menjual Jovic, Real Madrid bisa meminjamkannya. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada pemain berusia 22 tahun itu menemukan kembali performa terbaiknya.

Berbagai laporan menyatakan AC Milan tentu saja tertarik untuk membawa pemain berusia 22 tahun tersebut ke San Siro. Langkah pinjaman juga bukan ide buruk karena memberi AC Milan kesempatan untuk mengevaluasinya dengan harga yang tidak mahal.

4 dari 4 halaman

Edin Dzeko

Pesona 5 Striker Top di Serie A Musim Ini
Perbesar
5. Edin Dzeko (AS Roma) - Edin Dzeko telah mencetak lima gol di Serie A musim ini. Pemain berumur 34 tahun ini mampu berkontribusi besar dalam performa AS Roma untuk mencapai konsistensi. (AFP/Vincenzo Pinto)

Kualitas Edin Dzeko di Italia sudah terbukti. Mantan striker Manchester City itu hampir lima musim bermain di Italia.

Karena itu, AC Milan pasti akan senang mengontrak Dzeko. Ia telah membuktikan kualitasnya bisa mencetak gol melawan siapa pun kapan saja.

Pelatih Inter Milan Milan Antonio Conte ingin mengontraknya musim panas lalu. Tetapi, rencana itu gagal.

Alberto Gilardino mendesak AC Milan untuk merekrut Dzeko sebagai pengganti Ibrahimovic. "Jika mereka tidak melanjutkan dengan Ibrahimovic, saya akan mengambil Dzeko," kata mantan striker AC Milan itu. kepada Gazzetta Dello Sport.

"Dia salah satu striker paling lengkap di luar sana. Kanan, kiri, sangat kuat di kepala dan dia membangun serangan. Mungkin dia tidak akan mencetak banyak gol, tetapi manuver itu akan menguntungkan," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓