Sukses

Napoli ke Final Coppa Italia, Koulibaly Sanjung Peran Gattuso

Napoli berhasil melaju ke final Coppa Italia usai menyingkirkan Inter Milan dengan agregat 2-1.

Liputan6.com, Napoli - Penampilan Napoli terus menanjak sejak kehadiran pelatih baru, Gennaro Gattuso. Bersama si Badak, Partenopei bahkan berhasil melaju hingga ke babak final Coppa Italia usai menyingkirkan Inter Milan. 

Napoli lolos setelah di semifinal menang agregat 2-1 atas Nerrazuri. Selanjutnya, Napoli akan berhadapan dengan Juventus pada partai puncak di Stadio Olimpico, Roma, 17 Juni 2020. 

Seperti dilansir Goal.com, Napoli menahan imbang Inter Milan pada leg kedua babak semifinal yang berlangsung di San Paolo, Stadium akhir pekan lalu. Bahkan tim tamu sempat mengejutkan lewat gol Christian Eriksen pada menit ke-2 sebelum akhirnya disamakan Dries Mertens pada menit 41.

Hasil ini sudah cukup untuk mengantar Napoli ke final setelah di leg pertama menang 1-0 atas Inter. Sebelumnya, Napoli juga pernah tampil di final Coppa Italia 2014, tapi kalah dari Fiorentina 1-3. 

Bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, merasa percaya diri menghadapi final kali ini. Hal itu tidak lepas dari kehadiran Gattuso yang memberi warna baru bagi permainan Partenopei. Sejak kehadiran Gattuso, Napoli juga telah mengemas lima kemenangan dari enam pertandingan terakhirnya. 

Hasil ini sekaligus menempatkan Napoli dalam deretan persaingan menuju pentas Eropa musim depan. "Sejak awal kami sadar itu akan jadi pertandingan sulit, Inter datang ke sini dan menempatkan kami dalam kesulitan dan itu terlihat dari gol pertama mereka," kata Koulibaly kepada Rai Sports. 

"Kami meresponsnya dengan baik, dengan gol bagus, dan kami solid. Kami telah kehilangan aspek seperti ini sejak beberapa waktu lalu," kata Koulibaly menambahkan. "(Gattuso telah membangkitkan) kepercayaan diri kami. Harga diri kami telah kembali. Secara teknis dia memberikan banyak hal, dia mengajari kami untuk lebih tahan menderita," beber Koulibaly mengenai peran Gattuso di Napoli. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalidou Koulibaly

Koulibaly menambahkan pada bulan-bulan pertama, mereka tidak terbiasa menderita. "Kami berada dalam kesulitan. Sekarang kami bisa melakukannya. Kami berada di jalur yang benar, kami membutuhkan kesinambungan," beber pemain timnas Senegal itu menjelaskan.  

Koulibaly sebenarnya telah absen sejak Desember akibat cedera otot. Dia mengatakan, Napoli harus bisa tampil lebih baik lagi saat bertemu Juventus di babak final Coppa Italia nanti. 

 

3 dari 3 halaman

Persiapan Lebih Baik

Pada kesempatan yang sama, Koulibaly juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang membantu pemulihannya. Dia berharap, Napoli bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi. 

"Apa yang kamu lakukan telah kembali. Dengan sedikit kerja keras, kami bahkan bisa berbuat lebih. Semua orang dalam proyek ini sangat penting. Kami ingin menawarkan sesuatu kepada fans, kami harus bersiap semaksimal mungkin menghadapi final, senyap, dan dengan tenang," bebernya. 

"Saya tidak bermain selama 6 bulan, saya senang bisa membantu teman-teman yang dalam periode ini telah membantu saya cukup banyak, seperti juga para fans," ujar mantan pemain Genk itu. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini