Sukses

3 Argumen yang Menunjukkan Sergio Ramos Lebih Baik dari Gerard Pique

Sepak terjang Sergio Ramos dan Gerard Pique bakal menjadi bahan pembicaraan yang panas dan menarik. Satu di antaranya adalah performa di lapangan.

Jakarta - Sergio Ramos kerap dibandingkan dengan Gerard Pique. Penyebabnya tidak lain karena kedua pemain membela klub yang bermusuhan, Real Madrid dan Barcelona.

Oleh karena itu, sepak terjang Sergio Ramos dan Gerard Pique bakal menjadi bahan pembicaraan yang panas dan menarik. Satu di antaranya adalah performa di lapangan.

Pada jornada tadi malam, Sergio Ramos menjadi satu di antara penyumbang gol untuk Real Madrid. El Real unggul atas Eibar dengan skor 3-1, pada laga lanjutan La Liga 2019/2020. Faktor Sergio Ramos dan Gerard Pique sudah menjadi bumbu, termasuk ketika El Clasico.

Rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid. Tak jarang Ramos dan Pique bersitegang di lapangan. Kendati demikian, keduanya tampak kompak saat berseragam Timnas Spanyol. Ramos dan Pique saling bahu membahu ketika membela panji-panji La Furia Roja.

Performa apik yang ditunjukkan membuat kedua pemain kerap dibanding-bandingkan. Baik Sergio Ramos atau Pique sama-sama pernah mengantarkan klubnya masing-masing meraih gelar bergengsi seperi La Liga atau Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Catatan Produktif

Sergio Ramos bisa dibilang merupakan satu di antara bek terbaik saat ini. Kekasih Pilar Rubio itu tak hanya piawai dalam bertahan, melainkan juga bagus dalam urusan mencetak gol.

Tercatat Ramos sudah menyumbang puluhan gol untuk Real Madrid dan 21 gol bersama Timnas Spanyol. Selain itu, Ramos mendapatkan tugas sebagai algojo tendangan penalti baik di Real Madrid ataupun Timnas Spanyol.

Satu di antara gol Sergio Ramos yang paling dikenang ialah saat Real Madrid tampil di partai final Liga Champions 2014 menghadapi Atletico Madrid. Gol Ramos pada menit-menit akhir babak kedua membuat pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada laga tersebut El Real sukses meraih kemenangan dengan skor 4-1 sekaligus mengunci gelar ke-10 di ajang Liga Champions. 

3 dari 4 halaman

Pola Bertahan

Sergio Ramos dan Gerard Pique mempunyai gaya permainan berbeda. Namun, banyak striker kelas dunia yang mengakui Ramos sebagai bek terbaik. Ramos memiliki gaya permainan yang agresif dan lebih tenang. Ramos juga memiliki rapor yang bagus dalam urusan tekel sukses.

Tak hanya itu, Ramos dikenal sangat piawai dalam membaca pergerakan lawan yang membantunya memotong umpan lawan. Faktor tersebut kurang dimiliki Pique saat bermain. Pujaan hati Pilar Rubio itu juga sukses membuat rekor sebagai satu di antara pemain yang sering masuk susunan 11 terbaik FIFPro sebanyak 10 kali.

4 dari 4 halaman

Sosok Pemimpin

Sergio Ramos terlahir sebagai seorang pemimpin. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemimpin bersama dua tim terbaik.

Sejak Iker Casillas pergi, Sergio Ramos dipercaya sebagai kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol. Sejak mengemban peran tersebut, Ramos sukses mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions sebanyak tiga kali.

Kemudian pengalaman yang dimiliki membuat Ramos dipercaya sebagai kapten Timnas Spanyol. Saat ini, Ramos sudah mencatatkan 170 penampilan bersama La Furia Roja.

Timnas Spanyol belum meraih kesuksesan setelah ditinggal Casillas. Namun bersama Ramos, Spanyol mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Faozan Tri Nugroho/Editor: Nurfahmi Budianto, published 15/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini