Sukses

Zidane Pasrah Real Madrid Hadapi Jadwal Padat di La Liga

Dalam waktu 10 hari, Real Madrid menghadapi empat pertandingan di ajang La Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane hanya bisa pasrah menghadapi jadwal padat di La Liga. Otoritas La Liga menargetkan menyelesaikan kompetisi hingga 39 hari setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, mencatatkan kemenangan 3-1 atas Eibar pada Minggu (14/6/2020) atau Senin dini hari WIB. Setelah kemenangan itu, Real Madrid tidak punya banyak waktu untuk istirahat.

Pada Jumat (19/6/2020), mereka akan menjamu Valencia di Alfredo Di Stefano Stadium. Tiga hari setelahnya, mereka akan bermain di markas Real Sociedan. Selanjutnya, pada 25 Juni, Los Blancos bakal menantang Real Mallorca.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Jadwal pertandingan sudah ditentukan," ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Real Madrid sendiri saat ini berada di posisi kedua dengan mengemas 59 poin. Mereka tertinggal dua angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Rentan Cedera

Dengan jadwal yang padat, Zidane mengkhawatirkan banyak pemainnya yang cedera. Seperti saat melawan Eibar, bek Real Madrid, Dani Carvajal terkilir di pergelangan kakinya.

"Saya selalu mengatakan bahwa kami akan membutuhkan semua pemain dan apa yang telah terjadi hari ini, seperti yang dialami Carvajal, Ramos dan Marcelo, adalah hal biasa, setelah sekian lama bisa terjadi seperti yang dialami para pemain."

"Hal terbaik adalah bahwa kami bisa membuat pergantian 5 pemain dan sekarang giliran untuk beristirahat dan memikirkan partai berikut. Itu sudah ditentukan," kata Zidane menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini