Sukses

Jadwal Final Coppa Italia Tengah Pekan Ini: Napoli vs Juventus

Partai final Coppa Italia yang mempertemukan Napoli vs Juventus ini dimainkan satu pertandingan.

Liputan6.com, Roma - Coppa Italia telah melangkah ke babak pamungkas. Tengah pekan ini, Rabu (17/6/2020) atau Kamis dini hari WIB, partai final akan mempertemukan Napoli vs Juventus di Olimpico Stadium, Roma.

Di babak semifinal Coppa Italia, Napoli mampu menyingkirkan Inter Milan dengan skor agregat 2-1. Sedangkan Juventus lolos setelah keunggulan gol tandang dengan skor 1-1 melawan AC Milan.

Coppa Italia membuat peluang Juventus meraih treble tetap terjaga. Bila mereka mampu mengalahkan Napoli di final nanti, trofi Coppa Italia bakal jadi motivasi besar bagi Juventus untuk bertarung di dua kompetisi tersisa, Serie A dan Liga Champions.

Sedangkan Napoli berharap banyak pada Coppa Italia karena peluang mereka jadi juara di Liga Italia sangat sulit diwujudkan musim ini. Sementara itu di Liga Champions, mereka masih menunggu kelanjutan duel lawan Barcelona setelah mereka bermain imbang 1-1 di leg pertama 16 besar.

Partai final Coppa Italia yang mempertemukan Napoli vs Juventus ini dimainkan satu pertandingan. Olimpico Stadium dipilih menjadi tempat menggelar partai final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus Lebih Diunggulkan

Di atas kertas, Juventus lebih dijagokan memenangkan Coppa Italia. Sebab, dari 48 pertemuan, Juventus mengantongi 25 kemenangan. Sedangkan Napoli hanya meraih 13 kemenangan dan 10 hasil imbang.

Namun, di pertemuan terakhir mereka pada 27 Januari 2020, Napoli berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Ketika itu pertandingan berlangsung di markas Napoli, Stadio San Paolo.

Dua gol kemenangan Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne. Sementara gol balasan Juventis dicetak Cristiano Ronaldo.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Coppa Italia

Kamis, 18 Juni 2020

Pukul: 02.00 WIB

Napoli vs Juventus

Venue: Stadio Olimpico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini