Solskjaer Sakit Kepala Tentukan Starter Lini Belakang MU

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 15 Jun 2020, 09:10 WIB
Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United, Diogo Dalot berebut bola dengan striker Young Boys, Roger Assale selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). Dalot menjalani debutnya dengan MU di pertandingan ini. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Manchester - Bek Manchester United (MU), Diogo Dalot, ingin membuat Ole Gunnar Solskjaer sakit kepala dalam menentukan siapa bek kanan utamanya di sisa musim ini.

Musim ini Manchester United mendatangkan bek kanan baru. Mereka merekrut Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dengan bayaran sebesar 50 juta pounds.

Saat ini bek berusia 21 tahun itu diplot menjadi bek kanan utama MU. Sementara Diogo Dalot harus puas hanya menjadi pelapis Wan-Bissaka musim ini. Namun Dalot menegaskan bahwa ia tidak patah arang dengan situasinya tersebut.

"Saya rasa situasi ini merupakan hal yang bagus, karena saya menjadi tertantang untuk berbuat lebih di tim ini," ujar Dalot kepada Sky Sports.

Dalot menyebut bahwa saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik setelah pada awal musim kemarin ia sering absen karena cedera.

Untuk itu ia ingin berjuang untuk merebut tempat sebagai bek kanan utama MU musim ini.

"Saat ini kami memiliki lebih banyak pemain di setiap posisi dan sudah menjadi tugas saya sebagai pemain untuk membuat manajer kesulitan untuk menentukan siapa yang menjadi starter."

2 dari 2 halaman

Optimistis

Intip Pemain MU dan Club Brugge Latihan Jelang Tanding
Perbesar
Gelandang Manchester United, Fred dan Diogo Dalot saat mengikuti sesi latihan tim di Manchester, Inggris, Rabu (19/2/2020). MU akan bertanding melawan wakil Belgia, Club Brugge pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jan Breydel Stadion. (Simon Cooper/PA via AP)

Dalot juga optimistis bisa mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di skuat Manchester United.

Dengan jadwal padat yang akan dilalui Manchester United, ia yakin akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk kebolehan.

"Di setiap pertandingan, manajer hanya bisa memilih 11 orang untuk menjadi starter. Namun kami akan memastikan bahwa kami semua siap dan fit untuk bermain." ujarnya.

Manchester United akan melakoni laga perdana mereka di Premier League restart pada pekan depan.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-30 di Old Trafford.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/6/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓