Chelsea Rayu Kiper Southampton untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga

Oleh Liputan6.com pada 15 Jun 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 15 Jun 2020, 08:50 WIB
5 Pesepakbola Premier League ini Berada di Persimpangan Jalan
Perbesar
Fraser Forster selalu menjadi kiper utama selama 3 musim sejak kepindahannya dari Celtic ke Southampton pada tahun 2014. ( AFP/Adrian Dennis )

London - Chelsea memiliki kandidat baru untuk posisi penjaga gawang mereka musim depan. The Blues diberitakan tertarik merekrut kiper milik Southampton, Fraser Forster.

Situasi penjaga gawang Chelsea musim ini sedang kurang kondusif. Manajer Chelsea, Frank Lampard beberapa waktu yang lalu menurunkan Kepa Arrizabalaga dari posisi kiper utama The Blues.

Kiper asal Spanyol itu dinilai performanya kurang memuaskan. Alhasil Lampard berencana untuk membeli kiper baru yang lebih tangguh di musim panas nanti.

Football Insider mengklaim bahwa Lampard punya target transfer baru di musim panas nanti. Ia diberitakan tertarik untuk mengamankan jasa Fraser Forster dari Southampton.

Menurut laporan tersebut, Lampard tertarik mendatangkan Forster karena jam terbangnya yang tinggi.

Sang kiper sudah malang melintang di Premier League. Ia juga sempat dipercaya menjadi kiper utama Timnas Inggris beberapa tahun yang lalu.

Pada musim ini, Forster menunjukkan performa yang apik saat dipinjamikan ke Glasgow Celtic. Ia mengemas 17 clean sheets dari 39 penampilan untuk The Hoops, sehingga Chelsea tertarik merekrutnya.

2 dari 2 halaman

Harga Murah

Leicester City vs Southampton
Perbesar
Pemain Leicester, Jamie Vardy, berusaha menaklukkan kiper Southampton, Fraser Forster, dalam laga Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Minggu (3/4/2016). (AFP/Ben Stansall)

Laporan itu mengklaim bahwa Froster nantinya tidak diplot menjadi kiper utama Chelsea musim depan.

ia hanya akan dijadikan kiper nomor dua Chelsea. Ia diproyeksikan menjadi pengganti Willy Caballero setelah kiper asal Argentina itu kontraknya akan habis di tahun 2021.

Namun Lampard tidak menutup kemungkinan sang kiper menjadi kiper utama Chelsea jika ia mampu menunjukkan performa yang impresif di London Barat.

Chelsea diberitakan tidak perlu keluar banyak uang untuk mendapatkan tanda tangan Forster. Sang kiper diberitakan bisa ditebus dengan mahar 10 juta pounds saja dari St Mary Stadium.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/6/2020)

Lanjutkan Membaca ↓