Sukses

Solskjaer Ungkap Target Manchester United di 3 Kompetisi

Solskjaer pun tak mau tanggung-tanggung. Ia mematok hasil terbaik untuk Manchester United di Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Jakarta Manchester United masih berpacu di tiga kompetisi berbeda pada akhir musim ini. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memasang target tinggi di tiga kompetisi tersebut. 

Selain merampungkan Premier League, Manchester United masih berlaga di Piala FA dan Liga Europa. 

Di Liga Premier, Setan Merah menempati posisi kelima klasemen sementara dengan jarak tiga poin dari posisi kempat, Chelsea. Adapun di Piala FA, MU menghadapi babak perempat final melawan tim papan bawah Premier League, Norwich City. 

Manchester United juga masih perkasa di Liga Europa. Harry Maguire dan kawan-kawan tinggal selangkah melaju ke babak delapan besar setelah menghancurkan LASK dengan skor 5-0 pada leg pertama 16 besar sebelum kompetisi terhenti akibat wabah virus corona. 

Solskjaer tampaknya cukup percaya diri menghadapi misi timnya pada akhir musim ini. Modalnya berupa 11 laga tak terkalahkan MU sebelum penundaan kompetisi. 

Keyakinan Solskjaer bertambah besar karena amunisinya kini telah lengkap. Marcus Rashford dan Paul Pogba telah pulih dari cedera dan siap berkolaborasi dengan Bruno Fernandes saat laga kontra Tottenham Hotspur di Premier League pekan depan. 

Solskjaer tak mau tanggung-tanggung. Ia mematok hasil terbaik untuk Manchester United dari ketiga kompetisi tersebut. Tentu saja di Premier League target yang paling realistis adalah finis empat besar untuk memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada yang Diprioritaskan

Selain finis empat besar di Premier League, Solskjaer mengincar trofi di Piala FA dan Liga Europa. 

"Kami tak akan mencoret satu di antara ketiga kompetisi itu atau membuat prioritas. Jika kami bisa finis dengan momemtum yang sama seperti saat sebelum kompetisi dihentikan, kami bisa berakhir dengan trofi-trofi," kata Solskjaer, seperti dilansir The Sun, Minggu (14/6/2020). 

"Startnya akan menentukan, rasanya seperti Piala Eropa atau Piala Dunia. Anda hidup bersama, Anda saling dekat bersama, dan Anda berada dalam gelembung." 

"Rasanya menarik dan saya merasa sangat tersanjung melatih pemain-pemain ini. Mereka hebat dan kami membuktikan dengan rekrutan yang dilakukan bahwa kami juga memikirkan masa depan. Kami punya momentum luar biasa sebelum jeda dan tambahannya kami punya seluruh pemain fit," imbuh manajer asal Norwegia itu. 

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Yus Mei Sawitri, published 14/6/2020)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini