Sukses

Demi Van de Beek, MU Bakal Depak 1 Gelandang

Manchester United (MU) harus menjual satu pemain untuk memboyong salah satu bidikan utama pada bursa transfer musim panas 2020

Manchester - Manchester United (MU) harus menjual satu pemain untuk memboyong salah satu bidikan utama pada bursa transfer musim panas 2020, Donny van de Beek, dari Ajax Amsterdam. 

Seperti dilansir Mirror, Minggu (14/6/2020), Van de Beek dibanderol 44 juta pounds (Rp780,4 miliar). MU mau tak mau harus mengorbankan pemain untuk menambah dana mendatangkan pemain berkebangsaan Belanda itu. 

Andreas Pereira - Pereira menjadi salah satu pemain hasil Akademi Manchester United yang berhasil memperlihatkan performanya sebagai pemain gelandang. Pemain berusia 24 tahun ini telah tampil sebanyak 23 kali di musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Mirror menyebut pemain yang akan menjadi tumbal dari transfer itu adalah Andres Pereira. Pemain asal Brasil itu kemungkinan akan dilego pada musim panas ini. 

Pereirea menjadi tumpuan Setan Merah di lini tengah saat Paul Pogba dan Scott McTominay absen. Dia menunjukkan diri sebagai pemain serba bisa karena terus berkembang di setiap posisi lini tengah yang dipercayakan kepada dirinya. 

Namun, jika MU berhasil mendatangkan Van de Beek, Pereira akan kesulitan mendapat tempat di skuad reguler. Apalagi, Paul Pogba sudah pulih dan Scott McTominay juga siap dimainkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serius Incar Van de Beek

Manchester United dikabarkan serius mengincar Donny van de Beek dan telah mengajukan tawaran perdana kepada Ajax Amsterdam. Pihak Ajax juga telah mengonfirmasi ketertarikan Manchester United tersebut. 

Van de Beek menjadi menjelma menjadi salah satu rising star di Eropa setelah membantu Ajax Amsterdam lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu. Penampilan apiknya juga berlanjut pada musim 2019-2020. 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Van de Beek

Sebelum Eredivisie dibatalkan karena pandemi virus corona, Van de Beek membukukan delapan gol dan lima asssit dalam 22 pertandingan liga. 

Selain Manchester United, Real Madrid juga dikabarkan berminat bersaing mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut. 

Sumber: Mirror 

 Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini