Sukses

Kapten Liverpool Nyaris Bergabung dengan MU

MU rupanya sempat tertarik merekrut kapten Liverpool ini.

Liputan6.com, Liverpool- Kapten Liverpool Jordan Henderson membuat pengakuan mengejutkan. Rupanya Henderson hampir bergabung dengan rival abadi The Reds, Manchester United (MU) pada tahun 2011 lalu.

Seperti diketahui, Henderson mulai bergabung dengan Liverpool pada tahun 2011. Liverpool merekrut Henderson dari sesama klub Liga Inggris, Sunderland.

Saat masih membela Sunderland, Henderson ternyata mendapat tawaran dari MU dan juga Manchester City.

"Saya memiliki beberapa klub yang berminat, menyaksikan pertandingan saya. Saya tahu MU adalah salah satunya karena pelatih kami pada saat itu adalah Steve Bruce, jadi dia akan memberi tahu kami jika Sir Alex Ferguson datang untuk melihat kami, dia akan tahu," terang Henderson.

"Dia mungkin akan memberi tahu kami itu karena dia tahu itu akan membantu kami tampil lebih baik," lanjut pemain nasional Inggris itu seperti dikutip dari Sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tepat

"Pada saat itu MU sedang berada di atas. Itu memberi saya kepercayaan diri yang besar. Tapi itu bukan hanya United. Ada pembicaraan tentang [Man] City dan tentu saja Liverpool," tegas Henderson.

Keputusan Henderson memilih Liverpool terbukti tepat. Dia telah merasakan meraih gelar bergengsi seperti Liga Champions dan akan segera mengangkat trofi Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Jordan Henderson adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Jordan Henderson

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU