Cuplikan Video Debut Witan Sulaeman di Klub Serbia

Oleh Luthfie Febrianto pada 14 Jun 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 14 Jun 2020, 09:15 WIB
Timnas Indonesia Sang Juara Piala AFF U-22 2019
Perbesar
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman merayakan gelar juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand pada laga final di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (26/2). Indonesia menang 2-1 atas Thailand. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Liputan6.com, Jakarta Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain Indonesia yang berkarier di Eropa selain Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Eks gelandang timnas Indonesia U-19 itu memilih klub Serbia, Radnik Surdulica.

Witan Sulaeman pun debut di Liga Serbia pada Minggu (14/6/2020) dinihari WIB. Ia diturunkan saat Radnic menghadapi Radnicki Nis pada pekan ke-29 Liga Serbia.

Namun demikian, Witan tidak bermain sejak menit awal. Ia masuk pada menit ke-65 menggantikan Bogdan Stamenkovic.

Debut Witan Sulaeman tidak berlangsung mulus. Radnic harus menyerah dari lawannya dengan skor 2-4. Tim tamu mencetak gol dalam kurun waktu dua menit jelang pertandingan selesai.

Kekalahan ini membuat tim Witan dalam bahaya. Mereka berada di pinggir jurang degradasi yakni di posisi 12.

Radnic baru mengantongi 30 poin, unggul lima poin dari tim yang berada di zona merah. Dalam tujuh laga, Radnic sudah paceklik kemenangan dengan menelan 4 kekalahan dan 2 imbang.

 

2 dari 3 halaman

Bergabung Februari

Witan Sulaeman
Perbesar
Witan Sulaeman versi tua. (Bola.com/FaceApp/Muhammad Iqbal Ichsan)

Witan bergabung dengan Radnic pada Februari awal tahun ini. Konfirmasi bergabungnya Witan ketiak itu disampaikan agennya, Dusan Bogdanovic.

Pilihan Witan bermain di Serbia sempat mengundang sorotan. Meskipun demikian, Witan bersikeras untuk bermain maksimal di klub barunya itu.

 

3 dari 3 halaman

Video Debut Witan

 
 
 
View this post on Instagram

13-06-2020 Debut in superliga Serbia 🇷🇸 Keep learning and work hard 🇷🇸🇲🇨💪🏻

A post shared by Witan Sulaeman (@witansulaiman_) on

Lanjutkan Membaca ↓