Sukses

Coppa Italia: Singkirkan Inter Milan, Insigne Puji Kiper Napoli

Napoli sukses melangkah ke partai final Coppa Italia usai mendepak Inter Milan lewat agregat 2-1 di semifinal.

Liputan6.com, Naples - Napoli sukses melangkah ke partai final Coppa Italia usai mendepak Inter Milan lewat agregat 2-1 di semifinal. Pada leg kedua, Minggu (14/6/2020) dinihari tadi, Napoli bermain imbang 1-1 dengan Inter yang berstatus tim tamu.

Klub berjuluk Il Partenopei itu sejatinya kebobolan lebih dahulu. Inter Milan mencuri gol lewat Christian Eriksen memanfaatkan kelengahan kiper Napoli, David Ospina.

Gol Eriksen membuat agregat menjadi imbang 1-1. Sebelumnya pada leg pertama di Milan, Napoli keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Nasib Inter Milan di ujung tanduk ketika Napoli mencetak gol lewat Dries Mertens. Hal tersebut membuat Inter mau tak mau harus mencetak gol lagi jika ingin lolos.

Sayangnya, tim asuhan Antonio Conte itu gagal. Inter Milan pun harus tersingkir dari Coppa Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji David Ospina

Sejatinya, pahlawan Napoli di laga itu bukan hanya Mertens. Meski sempat blunder, Ospina layak diberi pujian lantaran mementahkan sejumlah peluang emas Inter Milan.

Kiper asal Kolombia itu juga berjasa terhadap gol Mertens. Tendangan jarak jauhnya membuat bola berada di kaki Lorenzo Insigne, yang lalu memberi assist kepada gol Mertens.

Insigne pun mengakui peran rekan setimnya itu. "Ospina selalu punya kaki yang hebat. Kami mecoba pergerakan ini dalam latihan. Dia melihat saya berlari dan membuat serangan balik," kata Insigne seperti dilansir Sportskeeda.

3 dari 3 halaman

Bertemu Juventus

Napoli akan bertemu Juventus di partai puncak Coppa Italia. Juventus lolos setelah menumbangkan AC Milan.

Pada leg pertama di Milan, Juventus bermain imbang 1-1. Sementara pada leg kedua, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB, laga berakhir imbang 0-0 dan membuat Juventus lolos dengan agregat gol tandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.