Sukses

Segera Dimulai, Satu Pemain Liga Inggris Malah Positif Virus Corona Covid-19

Sang pemain dipastikan takkan bisa ikut Liga Inggris pekan depan.

Liputan6.com, London- Liga Inggris 2019-2020 akan kembali dilanjutkan pada 18 Juni 2020. Kompetisi sempat dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona Covid-19.

Kurang dari seminggu jelang dimulai kembali Liga Inggris, kabar buruk datang. Salah satu pemain Norwich City dinyatakan positif terjangkit virus corona Covid-19.

Norwich sendiri yang mengumumkan kasus virus corona Covid-19 tersebut melalui situs resmi klub. Namun tak disebutkan identitas pemain tersebut. Norwich menjamin akan terus merahasiakan identitasnya.

"Norwich City dapat mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya telah mendapat hasil tes positif setelah tes COVID-19 baru-baru ini. Sejalan dengan protokol Liga Inggris, pemain sekarang akan mengasingkan diri selama tujuh hari sebelum diuji lagi di kemudian hari," demikian pernyataan resmi Norwich.

Sang pemain yang positif virus corona Covid-19 dipastikan takkan bisa main pada laga pertama Norwich di Liga Inggris usai libur panjang. Norwich akan bertanding melawan Southampton pada 19 Juni 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dirahasiakan

"Pemain harus memperoleh hasil tes negatif sebelum dapat melanjutkan pelatihan. Klub tidak akan menyebut nama pemain yang bersangkutan dan meminta agar privasi dan kerahasiaannya dihormati pada saat ini," demikian pernyataan Norwich.

Beberapa klub memang ada yang memutuskan tak menyebutkan identitas pemain yang terpapar virus corona Covid-19. Namun ada juga yang berani mengumumkan sendiri seperti Callum Hudson Odoi dari Chelsea dan manajer Arsenal Mikel Arteta.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini