Sukses

Jerry Lawalata Pernah Memburu Kursi DPRD DKI Jakarta

Jerry Lawalata terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Fakta tentang Jerry Lawalata terungkap. Dia ternyata merupakan calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2019.

Berdasarkan data pada laman KPU, Jerry Lawalata terjun pada persaingan caleg DPRD DKI Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading. Namun, dia gagal mendapat suara yang cukup.

Kini bintang sinetron Satria dan Sebatas Impian tersebut harus berurusan dengan hukum. Terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, dia diciduk Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/6/2020) malam.

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara menemukan sisa narkotika jenis sabu-sabu dan alat pakai narkotika saat penangkapan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi juga menyebutkan Jerry Lawalata telah mengonsumsi narkoba sejak 2006.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Urine

Setelah penangkapan, polisi juga sudah melakukan terus urine. "Setelah dicek urine yang bersangkutan positif," terang Kombes Pol Budhi Herdi.

Kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengembangkan kasus dan mencari pemasok serta jaringan narkoba artis lainnya.

3 dari 3 halaman

Pengembangan Kasus

Pengamanan artis yang populer pada awal 2000-an ini menambah daftar panjang artis yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Penangkapannya juga cukup mengejutkan publik.

Wajah Jerry Lawalata belakangan hampir tak pernah terlihat di layar kaca. Dirinya memilih fokus pada pekerjaan di balaik layar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.