Sukses

Sahabat Beri Sinyal Valentino Rossi Terima Tawaran Petronas Yamaha SRT

Sahabat Valentino Rossi yang juga asisten pribadinya, Alessio Salucci, menyatakan bahwa rider berusia 41 tahun tersebut akan tetap melanjutkan karier di MotoGP dan akan membela Petronas Yamaha SRT.

Liputan6.com, Urbino - Sahabat Valentino Rossi yang juga asisten pribadinya, Alessio Salucci, menyatakan bahwa rider berusia 41 tahun tersebut akan tetap melanjutkan karier di MotoGP dan akan membela Petronas Yamaha SRT. Hal ini disampaikan 'Uccio' kepada Sky Sport, Jumat (12/6/2020), meski belum ada pengumuman resmi.

Belakangan ini, Rossi memang membuat fansnya ketar-ketir. Pasalnya, dalam wawancaranya dengan BT Sport beberapa waktu lalu, ia mengaku justru keenakan menjalani karantina mandiri di rumah dan mulai merasa nyaman ketika tak harus menghadapi tekanan kompetisi.

Meski begitu, Salucci menegaskan bahwa Valentino Rossi masih belum juga menunjukkan tanda-tanda ingin gantung helm. Ia bahkan menyebut rider Italia tersebut masih sangat giat berlatih, bahkan jauh lebih termotivasi dan bersemangat ketimbang murid-muridnya di VR46 Riders Academy.

"Perilaku Vale menunjukkan bahwa ia ingin melakukan segalanya kecuali pensiun. Ini bikin kami sangat senang. Ia seorang pebalap, ia juga yang ingin membuat anak-anak lain tetap bekerja keras, ia yang selalu punya semangat tinggi. Ia sungguh membuat kami takjub. Intensi kami adalah tetap balapan pada 2021," ujar Salucci.

Salucci juga mengaku sangat optimistis bahwa Petronas Yamaha SRT memang tim yang bakal sangat baik untuk Valentino Rossi, mengingat tim asal Malaysia tersebut terbukti punya struktur yang baik walau baru turun di MotoGP pada 2019. Selain itu, Rossi tak perlu cemas karena ia akan tetap dapat YZR-M1 spek pabrikan dari Yamaha.

"Saya berharap Petronas tim yang tepat untuk Vale. Tiap kali Vale pindah tim, ia selalu menciptakan gerakan, ekspektasi, dan ketegangan. Tim itu memang bukan tim pabrikan, tapi ia akan dapat motor pabrikan. Mereka juga punya struktur yang sangat baik, dan ada Yamaha yang mendukung kami. Keputusan final belum diambil, tapi kita akan tahu pada akhir bulan ini," lanjut Salucci.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titik Terang

Awal pekan ini, Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku sudah mulai menemukan titik terang dalam negosiasinya dengan Rossi. Salucci pun mengonfirmasi hal ini, namun juga menyatakan bahwa diskusi Rossi mayoritas masih dilakukan dengan Yamaha Motor Racing alih-alih Razali.

"Jujur saja, kami masih berada di tahap pertama. Kami akan bicara lagi pekan depan, juga bersama Yamaha, untuk memahami situasi. Tapi kami belum banyak bicara dengan tim, karena Vale ingin berpikir sejenak apakah dia ingin lanjut atau tidak. Kami jelas akan maju dan bicara soal detail dengan Yamaha sampai 10 hari ke depan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Tandem Morbidelli

Salucci juga menyatakan bahwa jika benar-benar membela Petronas Yamaha SRT, Rossi kemungkinan besar akan bertandem dengan anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli. Beberapa waktu lalu, Razali sendiri menyatakan telah bersedia memberi Morbidelli kontrak baru sebelum MotoGP 2020 dimulai.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 13/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini