Sukses

Tersingkir dari Coppa Italia, Stefano Pioli: Target AC Milan Pupus

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membela anak-anak asuhannya usai disingkirkan Juventus di semifinal Coppa Italia, dini hari tadi WIB di Juventus Stadium, Turin.

Liputan6.com, Turin - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membela anak-anak asuhannya usai disingkirkan Juventus di semifinal Coppa Italia, dini hari tadi WIB di Juventus Stadium, Turin.

Juventus dan AC Milan harus puas bermain imbang 0-0 di laga leg kedua. Hasil itu sudah cukup membuat I Bianconeri melaju ke final Coppa Italia, setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1 di San Siro.

"Sangat mengecewakan bahwa saya harus mengatakannya, tetapi di atas laga dua leg ini, penalti untuk Juventus di San Siro terbukti menentukan," kata Pioli, seperti dilansir Rai Sport.

"Kami juga merasakan tekanan dari permainan dan penguasaan bola Juventus, kami naif dengan penalti dan kartu merah, tetapi kemudian bermain dengan sangat baik dan memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol. Jika itu masuk," tuturnya.

Pioli menyayangkan kegagalan AC Milan mencapai final Coppa Italia musim ini. Sebab, sesungguhnya itu merupakan target I Rossoneri untuk mengangkat trofi Coppa Italia, setelah terakhir memenangkannya pada musim 2002-2003.

"Kami tidak bisa mencapainya, jadi sekarang kami harus lolos ke Eropa melalui Serie A. Perbedaan yang sangat kecil dalam laga dua leg, di mana kedua laga berakhir imbang, hanya saja kami kebobolan di kandang, lalu kami dipaksa mencetak gol di leg kedua," papar Pioli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengecewakan

"Ini mengecewakan, kami benar-benar ingin memainkan laga final. Yang kami butuhkan sekarang adalah untuk lebih konsisten, karena sejauh musim ini, kami belum membawa pulang hasil yang kami layak dapatkan, karena finishing kami belum maksimal dan kami tidak memanfaatkan cukup banyak peluang kami," terangnya.

Tapi, Pioli memuji kinerja para pemain belakang AC Milan ketika melawan tuan rumah Juventus. Dia berharap itu merupakan sinyal positif untuk I Rossoneri meraih hasil lebih baik di sisa pertandingan Serie A musim ini.

3 dari 3 halaman

Bek Tengah Luar Biasa

"Kami bertahan dengan luar biasa, terutama bek tengah, dan itu menunjukkan kepada kami bahwa kami bisa solid, karena kami membutuhkan keterampilan ini untuk mengarungi sisa musim ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.