Sukses

Liverpool Tunda Bahas Kontrak Baru Virgil van Dijk

Liverpool telah membuat langkah mengejutkan dengan menunda pembicaraan kontrak baru Virgil van Dijk. Padahal, sebelumnya The Reds dikabarkan segera memperpanjang kontrak Van Dijk.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool telah membuat langkah mengejutkan dengan menunda pembicaraan kontrak baru Virgil van Dijk. Padahal, sebelumnya The Reds dikabarkan segera memperpanjang kontrak Van Dijk.

Seperti dilansir De Telegraaf, pihak Liverpool dan Van Dijk tidak lagi membahas mengenai kontrak baru. Pembicaraan kemungkinan baru kembali dilanjutkan setelah musim ini berakhir.

Liverpool menarik diri dari perundingan setelah keuangan mereka terpukul keras akibat pandemi virus corona Covid-19. Permintaan dari kubu bek Timnas Belanda itu tidak bisa dipenuhi The Reds.

Untuk saat ini, kedua pihak memutuskan tidak melanjutkan negosiasi soal kontrak baru. Namun, pada dasarnya Liverpool setuju apabila Van Dijk mengalami kenaikan gaji.

Bayaran pemain berusia 28 tahun ini di Liverpool mencapai 180 ribu pound sterling per pekan. Konon, Van Dijk meminta klub asal Merseyside itu menaikkan gajinya hingga 250 ribu pound sterling per pekan.

Sayang, The Reds hanya mampu mengajukan tawaran 220 ribu pound sterling per pekan untuk gaji Van Dijk. Penundaan pembahasan kontrak baru mantan bek Southampton itu pun mesti dilakukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSG Memantau

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pihak yang memantau perkembangan negosiasi kontrak Van Dijk dengan seksama. Sebab, PSG telah menghubungi agen Van Dijk dengan tawaran gaji 300 ribu pound sterling per pekan.

Van Dijk telah bermain sebanyak 81 kali untuk Liverpool di ajang Premier League dan menjaringkan delapan gol. Musim ini, eks pemain Celtic tersebut tampil 29 kali dan sumbangan empat gol.

3 dari 3 halaman

Mohamed Salah Tertinggi

Van Dijk bukan pemain dengan gaji tertinggi di skuat The Reds. Mohamed Salah diyakini menjadi pemain bergaji paling tinggi di Liverpool dengan 200 ribu pound sterling per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Virgil Van Dijk

Video Terkini