Sukses

Direktur Barcelona Jawab Rumor Transfer Ansu Fati ke MU

Direktur Barcelona, Xavier Vilajoana, menegaskan bahwa klubnya tidak pernah memiliki rencana untuk menjual Ansu Fati, setelah rumor yang beredar di media.

Liputan6.com, Barcelona - Direktur Barcelona, Xavier Vilajoana, menegaskan bahwa klubnya tidak pernah memiliki rencana untuk menjual Ansu Fati, setelah rumor yang beredar di media.

Laporan di Spanyol menyebut Manchester United menunjukkan ketertarikan kepada winger berusia 17 tahun itu. Setan Merah melihat Ansu Fati sebagai alternatif apabila mereka gagal mendaratkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Vilajoana, yang merupakan anggota dewan Barcelona yang mengawasi tim wanita, Barcelona B, dan tim muda, percaya Ansu Fati merupakan masa depan klub asal Katalan tersebut.

"Bagi kami tidak ada yang perlu dibahas, kami tidak pernah berbicara tentang menjual Fati. Kami tidak akan menggunakan pemain akademi untuk menghasilkan uang," jelas Vilajoana, seperti dilansir Sport.

Ansu Fati tampil gemilang musim ini, ketika menjadi pelapis kala Luis Suarez dan Lionel Messi absen membela Barcelona karena cedera. Pemain kelahiran Bissau, Guinea-Bissau ini adalah jebolan akademi La Masia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Barcelona

Pemain yang lahir pada 31 Oktober 2002 itu mampu mencetak lima gol dan membuat satu assist dari 18 penampilan di ajang La Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim 2019-2020 sejauh ini.

"Pada prinsipnya, kami tidak berniat mentransfer pemain yang kami yakini dapat mencapai tim utama. Saya pikir Fati senang. Ia akan menjadi pemain penting di tahun-tahun mendatang," ungkap Vilajoana.

3 dari 3 halaman

Klausul 151 Juta Pounds

MU sendiri terakhir tidak segan merogoh kocek sebesar 89 juta pound sterling agar Blaugrana mau melepas Ansu Fati. Nilai klausul rilis kontrak Ansu Fati bersama Barcelona mencapai 151 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini