Sukses

Persija Dukung Gagasan Maksimalkan Pemain U-20 di Lanjutan Liga 1 2020

Meski baru sekadar wacana, regulasi tersebut ternyata disambut dengan tangan terbuka oleh klub Liga 1, Persija Jakarta

Jakarta- PSSI berencana memberikan kesempatan lebih besar kepada para pemain U-20 jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali bergulir usai pandemi virus corona Covid-19. Usulan dari APSSI kepada PSSI itu pun dapat sambutan positif dari Persija Jakarta.

Masukan APSSI itu tak lepas dari alasan PSSI yang mau melanjutkan kompetisi musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu demi kepentingan Timnas Indonesia U-20. Alasannya, tahun depan Tim Garuda Muda akan tampil dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Meski baru sekadar wacana, regulasi tersebut ternyata disambut dengan tangan terbuka oleh klub Liga 1, Persija Jakarta. Pelatih kepala Persija, Sergio Farias, telah mengantongi sejumlah nama pemain U-20 yang bagus.

"Farias sudah mendapatkan catatan pemain dari tim U-20 yang siap dipromosikan. Awalnya dari saya, kemudian saya berikan kepadanya pemain-pemain U-20 yang memiliki potensi," ujar asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Uji Coba dengan Tim Senior

Sudirman juga mengungkapkan bahwa para pemain U-20 di Persija Jakarta juga sudah diadu kemampuan dengan seniornya. Hal tersebut dilakukan dalam sebuah pertandingan persahabatan.

"Kami juga sudah dua kali uji coba pemain senior dengan tim U-20. Farias tahu ada beberapa pemain berkualitas di U-20," imbuh Sudirman.

Adapun, Liga 1 musim ini rencananya akan kembali bergulir pada September mendatang. Namun, kepastiannya masih harus menunggu rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 12/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.